Selasa 01 Jun 2021 16:19 WIB

Everton Izinkan Rodriguez Bela Kolombia di Copa America

Everton dan Kolombia sepakat tak izinkan Rodriguez tampil di kualifikasi Piala Dunia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
James Rodriguez dari Everton saat melakukan pemanasan.
Foto: AP/Paul Childs/POOL Reuters
James Rodriguez dari Everton saat melakukan pemanasan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Direktur medis Everton, Danny Donachie, akhirnya mengizinkan James Rodriguez membela tim nasional (timnas) Kolombia. Kebugaran James sempat diragukan bisa membuatnya membela Kolombia di Copa America 2021.

Namun, Donachie menyebut gelandang serang the Toffees itu bakal pulih sebelum Copa America 2021 dimulai. James sempat tak masuk dalam 24 skuad Kolombia untuk Copa America 2021. Mantan pemain Real Madrid itu juga tidak ikut dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Peru dan Argentina, setelah kekhawatiran soal kebugarannya.

''Itu cedera yang sangat kecil di akhir musim, dan kami tidak punya masalah sama sekali dengan James bergabung ke Kolombia,'' ujar Donachie dikutip dari Marca, Selasa (1/6).

Donachie mengungkapkan, James sangat ingin membela Kolombia dalam kualifikasi Piala Dunia pada 4 Juni dan 9 Juni. Everton juga telah berdiskusi dengan FA Kolombia, dan menyebut ini merupakan ide yang bagus dan bijaksana dalam mempersiapkan pemain sebelum turnamen.

Hanya saja, Everton dan FA Kolombia sepakat tidak mengizinkan James bermain di kualifikasi Piala Dunia. Namun bakal siap untuk bertanding dalam Copa America di Brasil tanpa ada masalah apapun. ''Kami sepakat dia akan sepenuhnya bugar, tanpa ada masalah untuk Copa America,'' jelas Donachie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement