Selasa 01 Jun 2021 16:13 WIB

Martinez Pastikan Kevin De Bruyne Masuk Timnas Belgia

Namun De Bruyne belum siap dimainkan pada laga pertama Belgia di Euro 2020.

Pemain timnas Belgia Kevin De Bruyne.
Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Pemain timnas Belgia Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin De Bruyne tidak perlu dibedah setelah mengalami patah tulang hidung sehingga ia akan masuk skuad Belgia pekan depan menjelang Euro 2020. Pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera setelah bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam final Liga Champions, Sabtu (29/5) pekan lalu.

De Bruyne kemudian digantikan pada menit ke-60 dalam laga yang dimenangkan Chelsea 1-0. Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan prognosis De Bruyne menggembirakan sehingga sang playmaker bisa masuk skuad setelah beberapa hari istirahat.

Namun pelatih ini tidak yakin apakah De Bruyne siap dimainkan sebagai starter pada pertandingan pertama Belgia di Euro 2020 melawan Rusia pada 12 Juni. Adapun Federasi Sepak Bola Belgia yakin De Bruyne masuk skuad Senin pekan depan.

"Kevin memiliki program yang berbeda dengan pemain-pemain lainnya. Dia baru akan bergabung tujuh hari kemudian karena bertanding dalam final Liga Champions," kata Martinez dilansir ESPN, Selasa (1/6). "Kami beruntung sekali bahwa sekalipun ia mengalami dua tulang retak, ia tak perlu dioperasi. Operasi akan membuatnya mustahil bermain dalam Piala Eropa."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement