Selasa 01 Jun 2021 14:37 WIB

TXT Mulai Perjalanan Baru di Album The Chaos Chapter: Freeze

Album baru TXT mengambil cerita dari seri 'The Dream Chapter' sebelumnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Boyband Tomorrow X Together atau TXT.
Foto: EPA
Boyband Tomorrow X Together atau TXT.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Beranjak dari tahap pertama The Dream Chapter, grup K-pop Tomorrow X Together (TXT) beralih ke bagian berikutnya dengan album penuh keduanya The Chaos Chapter: Freeze. TXT mengisyaratkan album baru mengambil cerita dari seri The Dream Chapter sebelumnya, di mana karya baru itu berkisah tentang seorang anak laki-laki yang tak bisa melakukan banyak hal dalam kehidupannya yang kacau.

“Kehidupan sehari-hari yang damai berubah menjadi kekacauan,” kata Yeonjun dilansir The Korea Herald, Selasa (1/6).

Baca Juga

Leader Soobin menguraikan The Dream Chapter adalah kisah dewasa tentang seorang anak laki-laki yang bertemu seorang gadis. Namun, The Chaos Chapter: Freeze menunjukkan pertemuan antara seorang anak laki-laki, yang mengalami kekacauan, dan seorang gadis yang menyelamatkan jiwanya.

Lagu utama yang menyertai album baru yaitu “0X1 = Lovesong (I Know I Love You)” itu menampilkan penyanyi Seori. “Itu adalah lagu cinta tentang keyakinan diri yang teguh dari anak laki-laki yang percaya diri hanya bisa mempercayai hatinya terhadap gadis ini di dunia yang kacau,” ujar HeuningKai.

Beomgyu menguraikan judul yang tampak seperti rumus matematika itu mengacu pada cinta seorang anak laki-laki, yang dunianya hampir tidak berarti apa-apa (0), bertemu dengan seorang gadis (1). “Daripada fokus pada bagaimana berakting, kali ini, kami benar-benar mencoba untuk tenggelam dalam emosi, ”kata Taehyun.

Untuk menggali lebih dalam ekspresi emosi, Soobin mengatakan TXT menemukan inspirasi dari serial Netflix. Soobin mengenakan kaus bertuliskan judul seri dalam video teaser album baru mereka.

“Ketika kami membuat musik, kami menonton karya yang menunjukkan emosi yang sama untuk benar-benar meningkatkan perasaan,” ujar Soobin.

Mendukung comeback sesama artis BigHit Music, leader BTS, RM mengambil bagian dalam penulisan lagu tersebut. BigHit Music berafiliasi dengan Hybe Label, lengan manajemen perusahaan musik dan platform Hybe.

“Berjuang selama tiga minggu untuk lirik, produser Bang meminta bantuan RM jika dia mau, dan untungnya, dia melakukannya," kata Soobin.

Judul juga diputuskan sebagian oleh anggota BTS. “Kami memilih di antara dua versi untuk judul, dan RM-lah yang mengatakan '0X1 = Lovesong’ sepertinya lebih cocok dengan lagunya, dan begitulah cara nama akhirnya diputuskan,” ujar Soobin.

Album baru itu berisi delapan lagu, termasuk lagu bahasa Inggris asli pertama grup "Magic." “Kami bertanya-tanya bagaimana kami bisa kembali ke penggemar global kami yang telah menunjukkan cinta kepada kami, dan hasilnya adalah 'Magic'," kata Yeonjun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement