Selasa 01 Jun 2021 12:25 WIB

Dynamite Pecahkan Rekor Penayangan 1,1 Miliar

Rekor penayangan lagu

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari
Boyband BTS
Foto: EPA
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu “Dynamite” dari grup Korea BTS terus mencetak rekor baru. Pada Selasa (1/6) pagi video musik untuk “Dynamite” mencapai 1,1 miliar tayangan di YouTube.  

MV tersebut dirilis pada 21 Agustus 2020 pukul 13.00 waktu Korea, artinya butuh 283 hari atau sekitar sembilan bulan dan 10 hari, untuk video ini mencapai tonggak sejarah tersebut, dilansir di Soompi, Selasa (1/6). Ini adalah video musik ketiga BTS yang melampaui 1,1 miliar penayangan, setelah video "DNA" dan "Boy With Luv".  

Baca Juga

"Dynamite" juga menjadi video musik grup Korea tercepat yang mencapai tonggak sejarah. Rekor yang sebelumnya dipegang oleh video "Kill This Love" BLACKPINK sekitar satu tahun, tujuh bulan, dan empat hari.

BTS telah banyak mencetak rekor dalam sejarah KPop. Baru-baru ini BTS telah memenangkan keempat penghargaan yang dinominasikan di Billboard Music Awards 2021.

Meskipun mereka telah menetapkan rekor pribadi baru untuk penghargaan terbanyak yang pernah mereka terima di satu Billboard Music Awards dengan tiga penghargaan dari pra-pertunjukan, rekor tersebut sekarang telah diperpanjang menjadi total empat trofi dengan penghargaan kategori Lagu Terlaris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement