Selasa 01 Jun 2021 14:10 WIB

Selangkah Lagi AC Milan Permanenkan Fikayo Tomori

AC Milan telah mengaktifkan opsi pembelian untuk Tomori pada pekan ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek AC Milan Fikayo Tomori.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Bek AC Milan Fikayo Tomori.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Fikayo Tomori dilaporkan akan segera bergabung dengan AC Milan secara permanen. Kubu i Rossoneri dan Chelsea telah mencapai kesepakataan transfer sang pemain.

Bek tengah asal Inggris yang merupakan produk asli akademi Chelsea tersebut bergabung ke Milan dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2021. Berkat penampilan gemilang Tomori dalam mengawal area pertahanan Setan Merah asal Italia, manajemen Milan khususnya direktur Paolo Maldini sangat tertarik mempermanenkan statusnya.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano mengatakan, Rossoneri telah mengaktifkan opsi pembelian untuk Tomori pada pekan ini.

Sementara Milannews dilansir Football Italia, Selasa (1/6), melaporkan, kedua klub telah mencapai kesepakatan dan bek berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan skuad raksasa Serie A Italia dengan kesepakatan permanen. Kesepakatan itu datang dengan opsi pembelian sebesar 28 juta euro.

Tomori memainkan 17 pertandingan di Serie A musim ini dan mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Diavoli atas Juventus di Allianz Stadium.

Bahkan, pemain bernomor punggung 23 tersebut mampu menggeser peran kapten Alessio Romagnoli untuk mendampingi Simon Kjaer di lini belakang klub asal kota mode Italia.

Sebelumnya, Milan telah mengontrak penjaga gawang Mike Maignan dari Lille di jendela transfer musim panas. Maignan diproyeksi jadi pengganti Gianluigi Donnarumma yang santer diberitakan hengkang dari Stadion San Siro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement