Selasa 01 Jun 2021 14:20 WIB

Zalnando Fokus pada Persiapan Tim Persib

Zalnando mengaku tidak masalah jika akhirnya kompetisi mulai pada 10 Juli.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung Zalnando.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemain Persib Bandung Zalnando.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan format kompetisi untuk Liga 1 2021. Kompetisi akan tetap menggunakan kompetisi penuh dan sistem bubble to bubble.

Persib Bandung belum ingin mengeluarkan pernyataan karena belum adanya surat resmi yang diberikan oleh PSSI. Pemain Persib, Zalnando, menyebut hanya akan fokus pada persiapan tanpa terganggu oleh banyaknya rumor soal kompetisi.

"Kalau masalah format kan mengikuti situasi sekarang, kan sekarang kompetisi belum bisa terjadi seperti yang biasanya, jadi wajar kalau formatnya diganti selagi masih sesuai regulasi," kata Zalnando, Senin (31/5).

Zalnando mengaku tidak masalah jika akhirnya kompetisi mulai pada 10 Juli. Tim hanya akan fokus pada persiapan liga.

"Main tanggal 10 ya kami sih mungkin fokus di persiapan saja, masalah (mulai) itu tanggal 10 atau berapa pun yang penting persiapan dan ready," kata Zalnando.

Zalnando pun menyadari bahwa akan banyak hal yang berubah mengingat kompetisi digelar di tengah pandemi. Termasuk jika akhirnya Persib tidak menggunakan Bandung sebagai kandang karena sistem bubble to bubble yang direncanakan PSSI.

"Ya sayang juga, tapi mau gimana lagi karena sudah regulasi, ikuti saja. Lagipula karena pandemi ini, pasti regulasinya sudah dipikirkan dengan baik-baik," kata Zalnando.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement