Selasa 01 Jun 2021 13:20 WIB

Chelsea Dikabarkan Incar Romelu Lukaku dan Erling Haaland

Chelsea berencana berinvestasi untuk memperkuat skuad pada musim panas nanti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.
Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan tertarik pada Romelu Lukaku dari Inter Milan dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Dikutip dari Skysports, Selasa (1/6), the Blues berencana berinvestasi untuk memperkuat skuad pada bursa transfer musim panas ini.

Juara Liga Champions tersebut ingin membawa Lukaku kembali ke Stamford Bridge. Pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan akan meninggalkan juara Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Inter perlu mengumpulkan dana karena masalah keuangan dan mencari dana 100 juta poundsterling untuk pencetak gol terbanyak klub musim lalu itu. Sementara, Haaland juga sedang dipertimbangkan untuk dijual Dortmund. Pemain internasional Norwegia itu terikat kontrak di tim Bundesliga Jerman hingga 2024, tetapi memiliki klausul pelepasan 66 juta pounds, yang mulai berlaku pada musim panas 2022.

Perwakilan Haaland, yaitu agen Mino Raiola dan sang ayah, Alf Inge, mengunjungi Barcelona dan Real Madrid untuk melakukan pembicaraan pada bulan April. Sementara Haaland juga dikaitkan dengan Manchester City dan Manchester United.

Raiola mengakui Dortmund tidak ingin menjual pemain mudanya tersebut, yang mencetak 41 gol dalam 41 pertandingan musim ini. Haaland sendiri menyatakan dia bisa bertahan setelah musim panas.

Chelsea ingin mencari striker baru karena Olivier Giroud kemungkinan akan meninggalkan klub musim panas ini. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel ingin merombak skuadnya.

Giroud hampir menyetujui kepindahan ke AC Milan. Striker lain yang dikabarkan akan dilepas adalah Tammy Abraham, yang memiliki sisa kontrak dua tahun lagi. Pemain yang bersinar di awal musim tersebut malah tidak dibawa dalam skuad Chelsea di final Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement