Selasa 01 Jun 2021 12:35 WIB

MU Ngebet Datangkan Johnstone Sebagai Pengganti De Gea

Big Sam menilai keputusan MU untuk mendatangkan Johnstone sangatlah tepat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Penjaga gawang West Bromwich Albion Sam Johnstone.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Penjaga gawang West Bromwich Albion Sam Johnstone.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Spekulasi mengenai siapa kiper baru Manchester United (MU), untuk menggantikan David De Gea, semakin mengerucut. Kali ini MU dikabarkan siap mendatangkan penjaga gawang West Bromwich Albion, Sam Johnstone.

Laporan terbaru mengeklaim bahwa Man United harus membayar sejumlah 20 juta pounds untuk mendapatkan mantan kiper jebolan akademi MU musim panas ini. Johnstone bakal mencari tantangan baru dengan pindah ke klub Liga Primer Inggris setelah West Bromwich Albion (WBA) degradasi ke Divisi Championship.

Adapun penampilan mengecewakan dalam kekalahan final Liga Europa 2020/2021 melawan Villarreal semakin meragukan masa depan De Gea di Stadion Old Trafford.

Praktis Iblis Merah menempatkan Tom Heaton, bersama dengan Johnstone, sebagai salah satu pengganti De Gea. Sedangkan pelatih WBA, Sam Allardyce, yang tidak bisa menyelamatkan West Brom keluar dari zona degradasi memberikan pujian atas kinerja Johnstone.

"Sam Johnstone adalah salah satu kiper terbaik di Liga Primer Inggris, tanpa diragukan lagi. Saya bekerja dengan Pickford di Everton, yang sekarang menjadi nomor satu di Inggris, dan dia ada di timnas. Distribusinya juga menjadi lebih baik," kata Allardyce dilansir Sportskeeda, Selasa (1/6).

Selain itu, Big Sam menilai keputusan MU untuk mendatangkan Johnstone sangatlah tepat. Apalagi, sang pemain berhasil masuk dalam skuad sementara timnas Inggris di bawah pelatih Gareth Southgate. "Dia cukup bagus untuk berada di skuad Inggris itu. Dia tentu saja cukup bagus untuk pergi ke Euro," sambung Big Sam.

Di sisi lain, Man United juga telah dikaitkan dengan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas nanti seperti gelandang West Ham United, Declan Rice, dan winger milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement