Selasa 01 Jun 2021 11:10 WIB

Resmi, Barca Ikat Aguero Hingga Juni 2023

Barcelona mendatangkan Aguero tanpa mengeluarkan dana sepeser pun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Sergio Aguero.
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akhirnya mendapatkan Sergio Aguero. Barca mendatangkan Aguero tanpa mengeluarkan dana sepeser pun.

Pasalnya, Aguero berstatus agen bebas sebelum merapat ke Camp Nou. Penyerang asal Argentina itu baru saja menyelesaikan masa tugasnya di Manchester City.

"Resmi, Barcelona rekrut Aguero," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (1/6).

Eks Atletico Madrid ini menandatangani kontrak dua tahun di klub raksasa Katalan. Tepatnya hingga Juni 2023.

Ada sejumlah persyaratan dalam perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak. Salah satunya termasuk klausul pelepasan Aguero yang mencapai 100 juta euro.

Jebolan akademi Independiente itu menembus jajaran striker terbaik yang pernah bermain di Liga Primer Inggris. Ia pemain asing dengan catatan gol terbanyak dalam sejarah kompetisi tersebut.

Aguero sudah menjadi legenda hidup Man City. Total, 10 musim ia berkostum biru langit.

Tepatnya dari 2011 hingga 2021. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 390 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak 260 gol.

Aguero mengoleksi 15 trofi di Etihad Stadium. Beberapa di antaranya, termasuk lima gelar Liga Primer Inggris dan satu Piala FA.

Aguero nyaris menutup petualangannya di Man City dengan medali juara Liga Champions. Skuad polesan Josep Guardiola menembus final Liga Champions musim 2020/2021. Sayang, pada partai puncak, the Citizens ditaklukkan Chelsea.

Kini, Aguero memulai petualangan baru di Barcelona. Ia menjadi rekan setim Lionel Messi.

Keduanya juga berasal dari negara yang sama. Kedatangan Aguero berpotensi membuat Messi menandatangani kontrak lanjutan bersama Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement