Selasa 01 Jun 2021 06:22 WIB

LG Mengonfirmasi Resmi Keluar dari Bisnis Seluler

Apple Korea sedang mencoba memikat pemilik LG saat ini dengan program tukar tambah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Agus Yulianto
 LG secara resmi mengonfirmasi keluar dari bisnis seluler pada awal April, tetapi perlu beberapa waktu untuk menghentikan operasinya.
Foto: endgadget.com
LG secara resmi mengonfirmasi keluar dari bisnis seluler pada awal April, tetapi perlu beberapa waktu untuk menghentikan operasinya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- LG secara resmi mengonfirmasi keluar dari bisnis seluler pada awal April, tetapi perlu beberapa waktu untuk menghentikan operasinya. Menurut laporan yang keluar dari Korea, Senin (31/5) merupakan hari terakhir produksi ponsel dan tablet LG.

Perusahaan akan terus mendukung perangkat yang ada untuk beberapa waktu mendatang. Model premium akan mendapatkan tiga tahun dukungan perangkat lunak, pengguna dapat melihat timeline pembaruan Android 11 untuk lebih jelasnya.

Beberapa model (termasuk ponsel Q-series) akan mendapatkan Android 12, model premium terbaru diharapkan naik ke Android 13. Pengguna akan dapat menerima layanan purna jual selama empat tahun sejak tanggal pembuatan perangkat.

Dilansir dari GSMArena, Selasa (1/6), pabrik LG Electronics di Vietnam tempat sebagian besar ponsel LG dibuat akan beralih ke peralatan rumah tangga. LG telah mengalihkan sebagian dari kapasitas produksinya di sana ke peralatan rumah tangga sebagai cara agar pekerja pabrik telepon pintar tetap dipekerjakan. Pekerja yang tersisa dari saluran telepon akan ditugaskan kembali pada akhir Juli.

Pabrik di Haiphong didirikan pada 2015 dan telah membuat TV dan peralatan selain telepon. Selain itu, anak perusahaan LG Innotek dan LG Display memproduksi modul dan layar kamera di sana. Konsumen dapat membaca lebih lanjut tentang masa depan pabrik Haiphong dalam siaran pers LG.

Peralihan ini bijaksana-The Korea Herald melaporkan, sebelumnya bahwa LG Electronics berada di jalur yang tepat untuk menjadi produsen peralatan rumah tangga terbesar dengan rekor penjualan tertinggi sebesar 6,3 miliar dolar AS pada Q2. LG menduduki puncak saingan utama Whirlpool di Q1, sekarang di Q2 dan analis memperkirakan akan tetap di atas selama sisa tahun ini.

Sementara itu, Apple Korea sedang mencoba memikat pemilik LG saat ini dengan program tukar tambah, menawarkan 150.000 won Korea atau 135 dolar AS untuk iPhone 12 atau 12 mini baru dengan beberapa aturan (misalnya harus telepon 4G atau 5G yang Anda miliki digunakan setidaknya selama sebulan).

Sebagai ucapan selamat tinggal terakhir, LG seharusnya menjual ponsel LG Velvet 2 Pro yang dapat digulung dalam jumlah terbatas (sekitar 3.000 unit) kepada karyawan, namun itu tidak berjalan sesuai rencana. Masalahnya disalahkan pada “kemacetan”.

 

Sumber:

 

 

https://www.gsmarena.com/lg_stops_manufacturing_phones_today_plant_is_transitioning_to_making_home_appliances-news-49382.php

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement