Senin 31 May 2021 23:58 WIB

Kadin Pusat Diminta Bantu Bangkitkan Pengusaha Daerah

Kadin Pusat diminta bantu bangkitkan pengusaha di daerah

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Timur (NTT) Paul Yanto meminta Kadin pusat membantu membangkitkan pengusaha daerah. Hal tersebut dia ungkapkan sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada calon ketua umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.

Paul Yanto mengatakan, program yang digagas Arsjad Rasjid seperti membangun perekonomian daerah melalui pemberdayaan UMKM sudah seirama dengan kepentingan pengusaha daerah. Dengan begitu, Paul optimistis, Arsjad mampu membawa Kadin Indonesia semakin maju.

Baca Juga

"Dengan komitmen menjadikan Kadin daerah sebagai pemegang saham saya yakin Kadin Indonesia akan terus bertumbuh dan bangkit," kata Paul dalam keterangan, Senin (31/5).

Tak hanya komitmen membesarkan pengusaha daerah, rekam jejak Arsjad Rasjid sebagai pemimpin perusahaan juga patut dipertimbangkan dalam memilih Ketum Kadin. Sebagai pengusaha, Paul mengatakan, bos PT Indika Energy itu telah membuktikan dirinya memulai usaha dari nol hingga mencapai kesuksesan tanpa meninggalkan akarnya.

"Arsjad rasjid adalah sosok pengusaha yang merakyat, beliau layak menjadi ketua umum Kadin Indonesia 2021-2026," kata Paul.

Dalam berbagai kesempatan, calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, menyampaikan visi untuk mengoptimalkan potensi Kadin daerah yang sebelumnya masih terabaikan. Arsjad yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Indika Energy itu mengibaratkan, jika Kadin perusahaan, Kadin Provinsi dan asosiasi adalah para pemegang saham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement