Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Pioli pun Ragu Donnarumma Bakal Bertahan di Milan

Senin 31 May 2021 20:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma beraksi pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa UEFA antara AC Milan dan Manchester United di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 18 Maret 2021.

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma beraksi pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa UEFA antara AC Milan dan Manchester United di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 18 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kontrak Donnarumma bersama Milan akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengirimkan sinyal terkait kelanjutan kiprah penjaga gawang asal Italia, Gianluigi Donnarumma, bersama I Rossoneri. Kabar kepergian Donnarumma dari Milan kian santer terdengar setelah buntunya negosiasi perpanjangan kontrak penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut.

Kontrak Donnarumma bersama Milan akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Namun, hingga kini, belum ada kesepakatan antara Milan dengan agen Donnarumma, Mino Raiola, terkait perpanjangan kontrak tersebut. Alhasil, Donnarumma pun berpotensi meninggalkan Milan pada bursa transfer musim panas mendatang dengan status sebagai free transfer.

Selain itu, Donnarumma juga disebut-sebut telah mengucapkan salam perpisahan pada rekan-rekan setimnya di Milan, tepatnya usai laga kontra Atalanta pada pekan pamungkas Serie A musim ini, beberapa waktu lalu. 

Tidak berhenti sampai disitu, kabar kepergian Donnarumma dari Milan pada bursa transfer musim panas mendatang kian tajam dengan langkah manajemen I Rossoneri mendatangkan penjaga gawang Lille, Mike Maignan. Kiper berusia 25 tahun itu sempat digadang-gadang bakal mengisi posisi penjaga gawang utama di I Rossoneri.

Di sisi lain, Donnarumma juga dikabarkan telah menemukan klub baru. Adalah pengoleksi sembilan gelar Scudetto dalam 10 musim terakhir, Juventus, yang berniat memboyong jebolan tim junior Milan tersebut. I Bianconeri siap memanfaatkan berakhirnya kontrak Donnarumma bersama Milan dengan merekrutnya tanpa mengeluarkan biaya transfer.

Pioli pun mengakui belum bisa memastikan kelanjutan kiprah Donnarumma bersama Milan. Bahkan, eks pelatih Lazio itu mengungkapkan, telah bertemu dengan Donnarumma secara langsung dan mengucapkan rasa terima kasih atas kontribusinya buat I Rossoneri. Pioli juga berharap, Donnarumma tampil apik saat memperkuat Italia di putaran final Euro 2020.

''Dia adalah contoh pemain yang menjunjung tinggi profesionalitas dan berkonsentrasi penuh saat tampil di atas lapangan. Kemudian ada negosiasi (perpanjangan kontrak). Negosiasi itu bisa berjalan lancar, tapi bisa juga gagal. Kami telah bertemu satu sama lain dan saling berterima kasih. Saya harap, dia bisa tampil maksimal di Piala Eropa,'' tutur Pioli kepada La Repubblica, Senin (31/5).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA