Selasa 01 Jun 2021 03:33 WIB

Vietnam Deteksi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris dan India

Kemenkes Vietnam akan mengumumkan varian baru tersebut di peta genome global

Red: Nur Aini
Vietnam mendeteksi varian baru Covid-19 dengan karakteristik dari varian asal Inggris dan India.
Vietnam mendeteksi varian baru Covid-19 dengan karakteristik dari varian asal Inggris dan India.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Vietnam mendeteksi varian baru Covid-19 dengan karakteristik dari varian asal Inggris dan India.

Media lokal VN Express International melaporkan varian baru yang ditemukan merupakan varian India dengan mutasi yang aslinya berasal dari varian Inggris. Institut Kebersihan dan Epidemiologi Nasional menemukan setidaknya empat pasien Covid-19 yang terpapar varian hibrida tersebut di Vietnam.

Baca Juga

Menteri Kesehatan Vietnam Nguyen Thanh Long mengungkapkan varian baru tersebut belum diberi nama. Kementerian Kesehatan Vietnam akan mengumumkan varian baru tersebut di peta genome global.

Long mengatakan, virus corona yang menyebabkan gelombang baru jauh lebih mudah menular, terutama di udara. Long menambahkan, kultur virus di laboratorium mengungkapkan virus mereplikasi dirinya sendiri dengan sangat cepat sehingga ada banyak kasus di tempat berbeda dalam kurun waktu yang lebih singkat.

Sejauh ini, Vietnam mencatat 7 varian Covid-19, yakni yang berasal dari Inggris, India, serta Afrika Selatan. Saat ini, Vietnam sedang mengalami gelombang keempat pandemi Covid-19 sejak 27 April 2021.

Pada Senin (31/5), Vietnam memiliki 68 kasus baru sehingga total kasusnya menjadi 7.236 orang.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/vietnam-deteksi-varian-baru-covid-19-kombinasi-varian-inggris-dan-india/2259232
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement