Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Tambah Porsi Latihan, Nick Kuipers Poles Ketajaman Sundulan

Senin 31 May 2021 16:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Persib Bandung Menang. Bek Persib Bandung Nick Kuipers melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan lanjutan Liga 1 beberapa waktu lalu.

Persib Bandung Menang. Bek Persib Bandung Nick Kuipers melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan lanjutan Liga 1 beberapa waktu lalu.

Di pekan kedua ini, lanjut Robert, Persib akan merambah pada latihan taktikal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memasuki pekan kedua masa program latihan pramusim. Pada pekan kedua ini, tim memiliki perkembangan pesat dari segi kondisi. 

Menariknya, pemain asing Persib Nick Kuipers memilih menambah porsi latihan. Dia mengasah kemampuan menyundul untuk menyambut umpan silang. 

"Hari ini Nick berinisiatif untuk menambah sesi latihannya dengan latihan sundulan menyambut hasil umpan silang," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Senin (31/5). 

Robert menyebut setiap pemainnya diizinkan menambah porsi latihan setelah sesi latihan tim. Robert pun memastikan seluruh pemainnya bisa mendapat bantuan dari tim pelatih jika ingin menambah porsi latihan. 

Pada pekan kedua ini, Robert menambahkan, Persib akan merambah pada latihan taktikal. Namun, tim akan latihan secara bertahap.

"Mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal, besok mulai dari pertahanan, kemudian taktik para gelandang dan para striker," kata Robert.

Namun, karena kondisi fisik pemain belum seratus persen, tim akan tetap menjajal kemampuan fisiknya. Dengan begitu, ketika kompetisi dimulai, Persib memiliki kondisi fisik yang prima dan taktik yang matang.

"Mereka akan berlatih dengan jajaran pelatih perihal taktik tertentu, lalu mereka akan berlatih bersama tim yang lebih fokus pada tim," ujar Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA