Senin 31 May 2021 16:21 WIB

Bupati Bandung Dorong Desa Perkuat Ketahanan Pangan

Desa Cibiru Wetan siap memenangkan lomba Desa Pangan Aman tingkat Nasional.

Bupati Bandung HM Dadang Supariatna (kiri) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Bupati Bandung HM Dadang Supariatna (kiri) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mendorong semua desa untuk menjaga dan meningkatkan ketersediaan pangan secara berkelanjutan. Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang dinobatkan sebagai Desa Pangan Aman Kabupaten Bandung harus menjadi trigger bagi desa lainnya.

photo
 
 
Imbauan Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna, disampaikan dalam acara Verifikasi Lomba Desa Pangan Aman Nasional 2020 di GOR Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (31/5). ‘’Kami apresiasi, Desa Cibiru Wetan bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional, serta harus jadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Bandung,’’ ujarnya.

Pihaknya siap menopang bantuan agar Desa Cibiru Wetan dalam Lomba Desa Pangan Aman tingkat nasional bisa menjadi juara. Begitupun kepada desa lainnya, tegas dia, tentu akan dibantu oleh Pemkab Bandung dalam upaya menjaga ketahanan pangan. 

Ketahanan pangan, tegas DS, merupakan salah satu misi slogan pembangunan ‘Bedas’. Dia menyatakan, ketahanan pangan di perdesaan, papar dia, akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Bandung. ‘’Menjaga ketahanan pangan harus melibatkan semua pihak, terutama di masa pandemi saat ini,’’ tambahnya.

Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna yang memiliki perhatian terhadap sektor pangan, khususnya di Desa Cibiru Wetan. Kunjungan bupati DS ke Cibiru Wetan, tegas dia, akan meningkatkan optimisme perangkat desa dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement