Bupati Bandung Dorong Desa Perkuat Ketahanan Pangan

Red: Sandy Ferdiana

Bupati Bandung HM Dadang Supariatna (kiri) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Bupati Bandung HM Dadang Supariatna (kiri) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil. | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mendorong semua desa untuk menjaga dan meningkatkan ketersediaan pangan secara berkelanjutan. Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang dinobatkan sebagai Desa Pangan Aman Kabupaten Bandung harus menjadi trigger bagi desa lainnya.

photo
 
 
Imbauan Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna, disampaikan dalam acara Verifikasi Lomba Desa Pangan Aman Nasional 2020 di GOR Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (31/5). ‘’Kami apresiasi, Desa Cibiru Wetan bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional, serta harus jadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Bandung,’’ ujarnya.

Pihaknya siap menopang bantuan agar Desa Cibiru Wetan dalam Lomba Desa Pangan Aman tingkat nasional bisa menjadi juara. Begitupun kepada desa lainnya, tegas dia, tentu akan dibantu oleh Pemkab Bandung dalam upaya menjaga ketahanan pangan. 

Ketahanan pangan, tegas DS, merupakan salah satu misi slogan pembangunan ‘Bedas’. Dia menyatakan, ketahanan pangan di perdesaan, papar dia, akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Bandung. ‘’Menjaga ketahanan pangan harus melibatkan semua pihak, terutama di masa pandemi saat ini,’’ tambahnya.

Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna yang memiliki perhatian terhadap sektor pangan, khususnya di Desa Cibiru Wetan. Kunjungan bupati DS ke Cibiru Wetan, tegas dia, akan meningkatkan optimisme perangkat desa dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Kabupaten Bandung Buka 2.543 Formasi untuk CPNS 2021

Bupati Bandung Sidak ASN Pasca Lebaran

Hari Pertama Lebaran, Kang DS Lakukan Silaturahmi Virtual

H-2 Lebaran, Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Jakarta Naik

Santri di Kabupaten Bandung Ikut Pelatihan Pembuatan Website

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image