Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Polisi Tangkap TIga Begal yang Beraksi di Cibubur

Senin 31 May 2021 12:08 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pelaku begal beraksi mengincar korban (ilustrasi).

Pelaku begal beraksi mengincar korban (ilustrasi).

Foto: Republika/Mardiah
Begal menggunakan celurit gagal membawa motor hingga jadi bulan-bulanan warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian menciduk komplotan begal berjumlah tiga orang di Jalan Abdulrahman RT 003 RW 005, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan, pihaknya menangkap komplotan begal tersebut dengan barang bukti sepeda motor dan satu buah celurit yang digunakan tersangka.

"Sudah kita amankan, sedang proses pemeriksaan," kata Jupriono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (31/5). Jupriono menjelaskan, jajarannya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) komplotan begal tersebut. "Sedang kita lakukan penanganan."

Sebuah video yang memperlihatkan komplotan begal sedang diamuk massa viral di media sosial. Dalam video tersebut dijelaskan, komplotan begal berjumlah tiga orang itu beraksi menyasar warga setempat dengan berboncengan satu motor.

Korban merupakan seorang laki-laki yang baru pulang mengaji menggunakan sepeda motor. Meski korban sempat dikalungi celurit, namun komplotan begal gagal mendapatkan motor korban. Hal itu setelah aksinya diketahui penjual nasi goreng. Komplotan begal gagal melarikan diri dan kemudian menjadi bulan-bulanan oleh warga sekitar yang geram dengan aksi tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA