Senin 31 May 2021 12:05 WIB

Oman Bakal Ganti 2.700 Guru Asing dengan Lokal

Guru setempat harus menyelesaikan ujian pengajaran yang relevan terlebih dulu.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Oman Bakal Ganti 2.700 Guru Asing dengan Lokal. Bendera Oman.
Foto: Freepik
Oman Bakal Ganti 2.700 Guru Asing dengan Lokal. Bendera Oman.

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Pemerintah Oman berencana mengganti lebih dari 2.700 guru ekspatriat (asing) dengan warga negara Oman dalam gerakan Omanisasi terbaru. Penggantian guru ekspatriat dengan guru lokal itu akan dilaksanakan secepatnya.

Dilansir di Arab News, Ahad (30/5), Kementerian Pendidikan Oman mengatakan bahwa sebanyak 2.733 warga Oman akan menggantikan guru asing setelah menyelesaikan ujian pengajaran yang relevan.

Baca Juga

“Nama-nama guru baru di kementerian akan diumumkan sebelum Juli 2021, menyusul selesainya proses administrasi terkait dengan perekrutan mereka,” kata pejabat perwakilan Kementerian Pendidikan Oman.

Adapun jumlah pengangkatan guru yang dilakukan akan terus meningkat hingga awal tahun ajaran baru. Sebab terdapat pergantian yang perlu dilakukan di banyak bidang khusus pengajaran.

Dijelaskan upaya tersebut dilakukan sebagai bagian dari rencana yang lebih besar untuk menasionalisasi dengan kerja sama Kementerian Tenaga Kerja dan Direktur Jenderal Sumber Daya Manusia di berbagai organisasi pemerintah. Yaitu kerja sama dalam upaya pemerintah agar lebih banyak cara mempekerjakan warga negara di pasar yang berbeda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement