Senin 31 May 2021 10:36 WIB

Shin Tae-yong Masih Khawatir Pertahanan Timnas Indonesia

Timnas kalah dalam dua uji coba di UEA.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih khawatir dengan kualitas pertahanan pasukannya. Ini dibuktikan dengan dua kekalahan laga uji coba Skuad Garuda selama sepekan terakhir. Timnas dikalahkan Afghanistan dan Oman.

Di satu sisi, Shin Tae-yong menyebut timnya perlahan tapi pasti terus berbenah. Ia membenarkan masih banyak evaluasi pada permainan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Baca Juga

“Jujur, dari dua laga kemarin, ada timbul masalah-masalah yang terjadi, khususnya untuk bek tengah, itu yang harus dicari solusinya, itu juga kekhawatiran saya, akan kita perbaiki satu persatu nanti,” kata Shin dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Senin (31/5). 

Ia mengakui para pemainnya sangat bekerja keras di atas lapangan saat laga kemarin. Walaupun skor akhir 1-3, Shin menilai, dari permainan, Oman beberapa level di atas. Oman bahkan dinilai mengungguli Afghanistan. 

"Namun para pemain sudah bekerja keras,” kata dia.

Selepas uji coba, para pemain sudah kembali menjalani latihan pada Ahad (30/5). Materi latihan adalah pemulihan fisik dengan senam dan jogging ringan. Bagi yang tidak bermain diberikan latihan dengan intensitas lebih tinggi untuk mengejar level yang sama dengan pemain lainnya.

Bicara mengenai kondisi pemain setelah laga melawan Oman, Shin mengatakan hanya Nadeo saja yang akan dilakukan pemeriksaan.

“Selain Nadeo, tidak ada pemain lain yang cedera setelah pertandingan itu, semuanya dalam keadaan sangat baik,” tegasnya.

Evan Dimas menambahkan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement