Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Wijnaldum tak Membantah Ada Pembicaraan dengan Barcelona

Senin 31 May 2021 11:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Georginio Wijnaldum akan merapat ke Barcelona.

Georginio Wijnaldum akan merapat ke Barcelona.

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Wijnaldum meninggalkan Anfield musim panas ini setelah kontraknya berakhir 30 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Georginio Wijnaldum tidak mengungkapkan apakah agennya sedang menegosiasikan kepindahan ke Barcelona. Namun ia tak membantah adanya pembicaraan dengan Blaugrana.

"Saya tidak dapat menyangkal pembicaraan (dengan Barcelona)," kata Wijnaldum setibanya di kamp pelatihan Belanda menjelang Euro 2020, dikutip dari Marca, Senin (31/5).

Baca Juga

Gelandang Liverpool itu meninggalkan Anfield pada musim panas ini, karena kontraknya saat ini dengan klub akan berakhir pada 30 Juni. Dia diperkirakan akan bergabung dengan Barcelona hingga 2024.

"Kontrak saya berakhir dan itu situasi yang menarik bagi banyak klub," kata dia.

Wijnaldum tiba di kamp pelatihan bersama dengan gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan keduanya diterima oleh pelatih mereka Frank de Boer.

Juru taktik Belanda itu juga memanggil pemain lain yang telah menarik minat Barcelona, yakni Memphis Depay. Kontraknya di Lyon juga berakhir pada musim panas ini.

Wijnaldum telah menerima beberapa tawaran bagus tetapi memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona, ​​meskipun belum diumumkan secara resmi.

Blaugrana diharapkan mengumumkan perekrutan Eric Garcia dan Sergio Aguero lebih dulu. Keduanya akan bergabung dengan status bebas transfer.

Kepindahan Garcia diperkirakan akan diumumkan pada Selasa (1/6), sementara kesepakatan dengan Depay dan Wijnaldum bisa memakan waktu lebih lama untuk diumumkan secara resmi.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA