Senin 31 May 2021 09:55 WIB

Silva akan Terima Perpanjangan Kontrak Satu Tahun di Chelsea

Chelsea punya opsi memperpanjang kontrak Thiago Silva semusim lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Thiago Silva.
Foto: Peter Cziiborra / Pool via AP
Pemain Chelsea Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thiago Silva dilaporkan akan bertahan di Chelsea satu musim lagi setelah memimpin the Blues meraih kejayaan di Liga Champions. Ia menandatangani satu tahun awal dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Ia bergabung dengan Chelsea sebagai agen bebas musim panas lalu setelah meninggalkan raksasa Prancis Paris Saint-Germain menyusul kekalahan di final Liga Champions dari Bayern Muenchen.

Baca Juga

Bek tengah veteran didatangkan oleh Frank Lampard untuk memberikan pengalaman bagi pertahanan. Awalnya ia dianggap terlalu tua untuk bermain di Liga Primer Inggris, tapi mampu membuktikan semuanya keliru.

Saat Lampard dipecat, Thomas Tuchel masuk. Silva tetap menjadi pemain kunci bagi Tuchel karena keduanya sudah bekerja sama bertahun-tahun di PSG. Lini belakang Chelsea yang kuat berkat komando pemain Brasil itu menjadi alasan mendasar kesuksesan mereka di Liga Champions ini.

Pada final kontra Manchester City di Stadion Do Dragao, Porto, Ahad (30/5) dini hari WIB, Silva tak bisa menyelesaikan laga. Ia dipaksa keluar pada babak pertama akibat cedera. Namun Chelsea akhirnya berjaya lewat gol tunggal Kai Havertz.

Meskipun Silva menderita beberapa cedera otot yang membuat frustrasi seiring bertambahnya usia, ia akan tetap di Stamford Bridge untuk satu musim lagi, seperti laporan Standard, Ahad. Chelsea diyakini mengaktifkan opsi memperpanjangnya selama semusim lagi hingga 2022.

Tuchel memiliki sederet pemain belakang tangguh dalam diri Kurt Zouma, Andreas Christensen, Antonio Ruediger dan Cesar Azpilicueta. Semuanya tampil mengesankan bersama Silva dalam formasi tiga bek. Namun Chelsea juga berpeluang mencari bek lain yang berusia muda pada musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement