Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Suns Samakan Kedudukan 2-2 Vs Lakers di Play-off NBA

Senin 31 May 2021 08:10 WIB

Red: Israr Itah

Guard Phoenix Suns Chris Paul (kanan) saat membela timnya menghadapi Los Angeles Lakers di play-off NBA.

Guard Phoenix Suns Chris Paul (kanan) saat membela timnya menghadapi Los Angeles Lakers di play-off NBA.

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Phoenix Suns menaklukkan Lakers 100-92 pada gim 4 play-off NBA, Senin (31/5) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam pemain Phoenix Suns mencetak dua digit poin untuk membawa timnya menyamakan kedudukan 2-2 melawan Los Angeles Lakers dalam babak pertama play-off Wilayah Barat NBA 2021. Ini setelah Suns menaklukkan Lakers 100-92 pada gim 4 play-off berformat best-of-seven di Staples Center, Los Angeles, Kalifornia, Senin (31/5) WIB.

Meskipun tidak ada yang menembus 20 poin, torehan dobel digit dari keenam pemain Suns ini berhasil membuat sia-sia 25 poin yang dicetak bintang Lakers LeBron James. Guard Chris Paul memimpin Suns dengan 18 poin, disusul Devin Brooker dan Jae Crowder yang masing-masing mengemas 17 poin. Deandre Ayton menambahkan 14 angka, Cameron Payne 13 poin, dan Miokal Bridges 11 angka.

Baca Juga

Keenam pemain ini sukses memanfaatkan ketidakhadiran bintang Lakers lainnya, Anthony Davis, pada paruh kedua laga ini setelah mengalami cedera selangkangan setelah sempat mempersembahkan 6 poin untuk Lakers. Ayton bermain luar biasa dalam membela pertahanan Suns. Ia mengemas 17 rebound yang sekaligus menjadi satu-satunya pemain Suns yang membuat dobel dobel dalam pertandingan play-off ini.

Paul yang sempat akan diistirahatkan pelatih Monty Williams karena masih cedera, juga tampil menakjubkan. Paul merancang kemenangan Suns dengan 9 assist yang dia buat.

LeBron James yang bernafsu membuat Lakers memimpin 3-1 membuat dobel-dobel dengan mencetak 12 rebound yang masih ditambah 6 assist. Namun ini belum cukup untuk mencapai ambisinya.

Andre Drummond mengemas 10 rebound, tapi cuma bisa memasukkan 5 poin. Marc Gasol menyumbangkan 12 angka kepada Lakers, sedangkan Kyley Kuzma dan Alex Caruso masing-masing mempersembahkan 11 dan 10 poin.

Gim 5 akan balik dimainkan di kandang Suns yang merupakan unggulan kedua NBA, di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Kamis (3/6) pagi WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA