Senin 31 May 2021 07:10 WIB

Mancini Umumkan Skuad Sementara Italia, Kean tak Masuk

Mancini mencoret 7 pemain dan memasukkan Jorginho dan Emerson.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengumumkan skuad berisi 28 pemain untuk Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengumumkan skuad berisi 28 pemain untuk Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini tidak memasukkan penyerang Paris Saint-Germain Moise Kean dalam skuad sementara timnya menuju Euro 2020 pertengahan bulan depan. Enam pemain lain juga tak dicantumkan untuk Piala Eropa yang dimulai 12 Juni.

Mancini mengumumkan skuad sementara berisi 28 pemain pada Ahad (30/5). Ini artinya dua pemain lagi harus dikeluarkan menjelang pengumuman daftar final berisi 26 pemain pada batas waktu Selasa (1/6) tengah malam.

Baca Juga

Kean diperkirakan menjadi pemain pilihan ketiga di posisi penyerang tengah di belakang Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Namun dia mengalami masalah dalam kemenangan Italia 7-0 atas San Marino.

Mancini mengatakan setelah pertandingan bahwa Kean, yang pindah ke PSG dengan status pinjaman dari Everton, mengalami cedera di awal pertandingan. Ia kesakitan ketika ditarik keluar setelah babak pertama.

Alessio Cragno, Cristiano Biraghi, Manuel Lazzari, Gaetano Castrovilli, Vincenzo Grifo, dan Giacomo Raspadori juga bernasib sama dengan Kean.

Total Mancini mencoret tujuh pemain dari daftar 33 pemain sebelumnya. Ia kemudian memasukkan dua penggawa Chelsea Jorginho dan Emerson. Keduanya sebelumnya bersiap menghadapi final Liga Champions melawan Manchester City.

Italia berada di Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales untuk Piala Eropa 2020. Pertandingan pembukaan Italia pada turnamen akbar UEFA itu akan melawan Turki di Roma pada 12 Juni.

Italia juga akan menjamu Republik Ceska dalam pertandingan persahabatan akhir pekan. Azzurri dalam rentetan 26 pertandingan tak terkalahkan.

Daftar skuad sementara timnas Italia:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino).

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter Milan), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris Saint-Germain), Gianluca Mancini (Roma), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).

Gelandang: Nicolo Barella (Inter Milan), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris Saint- Germain).

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Matteo Politano (Napoli).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement