Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

De Bruyne Patah Tulang Hidung, Terancam Absen di Euro 2020

Senin 31 May 2021 06:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne terancam tak bermain di Euro 2020 karena cedera tulang hidung dan pipi.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne terancam tak bermain di Euro 2020 karena cedera tulang hidung dan pipi.

Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Belgia akan mengawali pertandingan Piala Eropa melawan Rusia pada 12 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Kevin de Bruyne mengumumkan cedera yang membuatnya ditarik keluar saat Manchester City menghadapi Chelsea di final Liga Champions, Ahad (30/5) dini hari WIB. Melalui media sosialnya, playmaker City itu mengaku telah menderita patah tulang hidung dan wajah setelah bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Ruediger.

Cedera yang cukup parah ini juga membahayakan posisinya di tim nasional Belgia. Sebab Euro 2020 akan berlangsung kurang dari dua pekan lagi.

Baca Juga

Belgia akan mengawali pertandingan Piala Eropa melawan Rusia pada 12 Juni mendatang. Jika tidak kunjung pulih, maka skuad asuhan Roberto Martinez itu terancam tak diperkuat De Bruyne di turnamen akbar antarnegara di bawah UEFA. 

Wajah De Bruyne terlibat memar setelah keluar digantikan Gabriel Jesus. Ia sempat duduk di bangku pemain sebelum dibawa ke rumah sakit setelah laga. 

"Hai teman-teman baru saja kembali dari rumah sakit. Diagnosis saya adalah patah tulang hidung akut dan patah tulang orbital kiri. Saya merasa baik-baik saja sekarang. Jelas masih kecewa tentang kemarin, tapi kami akan kembali," kata De Bruyne, dikutip dari Marca, Senin (31/5).

De Bruyne diharapkan bisa memberikan kontribusi besar untuk City, seperti pada fase-fase sebelumnya. Namun ia justru tidak bisa berbuat banyak, dengan permainan disiplin Chelsea, baik di lini tengah maupun belakang. De Bruyne, yang biasanya agresif, bahkan tidak dapat melepaskan tendangan ke arah gawang sekalipun.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA