Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Pengelola Apartemen Gencarkan Tes Covid-19

Senin 31 May 2021 01:45 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Satria K Yudha

Rapid Test Covid-19 (ilustrasi)

Rapid Test Covid-19 (ilustrasi)

Foto: Republika TV
Tes Covid-19 digelar secara massal bagi para penghuni apartemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengelola apartemen meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seusai masa libur Lebaran. Pencegahan salah satunya dilakukan dengan menggelar tes Covid-19 secara massal kepada para penghuni apartemen.

Direktur Operasional Inner City management (ICM) Krisdiarto Adipranoto mengatakan, pihaknya melaksanakan tes antigen massal di apartemen kelolaan dengan menggandeng pihak kepolisian dan kecamatan setempat. Menurut dia, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk membantu pemerintah menekan angka Covid-19, khususnya di lingkungan hunian vertikal atau apartemen.

“Dengan jumlah penghuni yang padat serta pengunjung yang keluar masuk, apartemen bisa menjadi salah satu potensi klaster Covid-19 tertinggi. Oleh karena itu, ICM mengambil tindakan dalam rangka pencegahan, terutama setelah masa mudik Lebaran ini,” kata Krisdiarto dalam keterangannya Ahad (30/5).

Krisdiarto menambahkan, kegiatan ini tentunya agar para penghuni apartemen bisa merasakan kondisi yang aman dan nyaman. Saat ini, kata dia, ICM mengelola sekitar 40 site apartemen di seluruh Indonesia, yang sebagian besar ada di DKI Jakarta. Apartemen-apartemen kelolaan ICM yang sudah melaksanakan tes antigen bagi penghuni di,antaranya apartemen Kalibata City, apartemen Gading Mediterania Residences dan Apartemen Gading Nias Residences.

General Manager Apartemen Kalibata City Ishak Lopung menjelaskan, pihaknya telah melakukan tes antigen kepada penghuni pada Jumat (28/5). Ishak menjelaskan, pihaknya bersama Polsek Pancoran menyiapkan kurang lebih 150 alat tes antigen yang dapat digunakan secara gratis oleh penghuni dan pengunjung mall.

“Kegiatan tersebut diikuti secara kooperatif oleh para penghuni dan hasilnya semua non-reaktif. Kami berharap program ini dapat memutus penyebaran Covid-19 dan mencegah munculnya klaster mengingat Kalibata City merupakan salah satu apartemen terpadat di DKI Jakarta,” kata Ishak.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA