Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

500 Mak-Mak Pecahkan Rekor Muri Cuci Baju Berjamah Daring

Ahad 30 May 2021 23:30 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Sebanyak 500 mak-mak terlibat dalam cuci baju berjamaah secara daring.

Sebanyak 500 mak-mak terlibat dalam cuci baju berjamaah secara daring.

Foto: Dok Istimewa
Sebanyak 500 mak-mak terlibat dalam cuci baju berjamaah secara daring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 500 mak-mak terpilih dari seluruh Indonesia bergabung dan bersama memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) di bidang ‘Mencuci Secara Daring Menggunakan Detergen Gel Pertama di Indonesia’. 

Setelah sukses meluncurkan detergen gel pertama di Indonesia, yaitu Attack Jaz1 Detergel pada awal April 2021, kini Attack kian erat dengan mak Indonesia melalui Festival 1 Menit Gapai Harapan pada 29 Mei 2021. Acara dilakukan secara live daring di Youtube, Instagram, dan Facebook bertema 'Solusi Ibu Attack'. 

Pada kegiatan ini, Attack Jaz1 Detergel memperkenalkan gerakan Generasi Emak Lebih.  Penyerahan piagam penghargaan diberikan kepada Attack Jaz1 Detergel dilakukan di Jakarta dari perwakilan Muri kepada Senior Brand Manager Fabric Home Care PT Kao Indonesia, Evie Hartanto. 

Adapun perwakilan lima mak dari Sabang sampai Merauke, yaitu Mak Beatrix (Manado), Mak Yescha (Denpasar), Mak Fitri (Balikpapan), Mak Anne (Jakarta), dan Mak Shahnaz (Medan) telah merasakan langsung keunggulan Attack Jaz1 Detergel.

Evie Hartanto, menjelaskan, Festival 1 Menit Gapai Harapan menjadi kelanjutan dari rangkaian peluncuran Attack Jaz1 Detergel. Pihaknya secara nyata merangkul para mak dari seluruh Indonesia.  

"Pada festival ini pula kami resmi meluncurkan Gerakan Emak Lebih bersama dengan kehadiran 500 mak terpilih yang mewakili mak-mak seluruh Indonesia. Dengan memakai Attack Jaz1 Detergel, lahir generasi baru para emak yang telah merasakan sendiri perubahan nyata dalam kegiatan mencuci yang lebih cepat, lebih hebat, dan lebih hemat," kata Evie, dalam keterangannya, Ahad (30/5).  

Menurut Evie, Generasi Emak Lebih diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mak lain di seluruh Indonesia. "Kami menyampaikan terima kasih bagi seluruh mak yang telah menjadi bagian GEL yang selalu happy dan siap menghadapi setiap tantangan zaman untuk menggapai harapan dan menjadi emak kecintaan keluarga," kata dia.

Triyono, perwakilan Muri menyampaikan, rekor mencuci piring merupakan kegiatan yang berbeda dan luar biasa. Dia menyebutkan, pertama kali 500 mak di Indonesia mencuci secara daring bersama-sama dan menggunakan detergen gel pertama di Indonesia pula. "Tetap semangat menjaga kebersihan pakaian dan kesehatan keluarga," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA