Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Megawati akan Panggil Mensos Risma

Ahad 30 May 2021 20:09 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Megawati menyinggung tentang stunting di Jakpus yang berkaitan dengan urbanisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berencana memanggil Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Hal tersebut berkenaan dengan isu stunting atau anak kekurangan gizi yang masih dihadapi Indonesia hingga saat ini.

"Ayo Mbak Risma yang kuat. Pokoknya nanti datang, ya, ketemu saya. Saya mau ketemu," kata Megawati saat memberikan pengarahan dalam acara peresmian 25 kantor baru PDIP secara virtual, Ahad (30/5).

Baca Juga

Megawati sempat bercerita soal adanya wilayah di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, untuk menggambarkan masalah stunting. Dia mengungkapkan, ada keluarga yang tinggal di dalam bedeng dengan kondisi memprihatinkan di area dengan luasan tanah sekitar 500 meter.

"Itu yang tinggal di situ keluarga yang hidup di bedeng-bedeng. Dengerin itu mbak, ntar saya kasih lihat tempatnya. Coba bayangkan Mbak Risma, itu bedeng kerjaan itunya apa. Jadi jualan makanan di gerobak tapi anaknya ada tiga," katanya.

Megawati berpendapat masalah tersebut berkaitan dengan urbanisasi atau perpindahan masyarakat desa ke kota demi mencari hidup. Dia mengatakan, pemerintah perlu mencari alasan yang membuat masyarakat merasa tidak bisa menghidupi diri jika tetap tinggal di desa.

"Maksud saya persoalan urbanisasi benernya piye ya? Sampai saya ngomong ke Pak Jokowi. Ini gimana kok pasti nyari makan di kota-kota besar," kata Megawati.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA