Ahad 30 May 2021 16:42 WIB

Harga Kedelai Impor Naik, Perajin Tahu Kurangi Produksi

Harga kedelai impor di Pamekasan naik hingga 50 persen lebih..

Red: Edwin Dwi Putranto

Perajin memproduksi tahu di Kampung Krajan, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Ahad (30/5/2021). Menurut pengusaha tahu setempat mereka terpaksa mengurangi jumlah produksi hingga mengurangi ukuran tahu akibat naiknya harga kacang kedelai impor yang semula Rp 9 ribu menjadi Rp 10.500 per kilogram. (FOTO : ANTARA /Maulana Surya)

Perajin memproduksi tahu di Kampung Krajan, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Ahad (30/5/2021). Menurut pengusaha tahu setempat mereka terpaksa mengurangi jumlah produksi hingga mengurangi ukuran tahu akibat naiknya harga kacang kedelai impor yang semula Rp 9 ribu menjadi Rp 10.500 per kilogram. (FOTO : ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Perajin memproduksi tahu di Kampung Krajan, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Ahad (30/5/2021). Menurut pengusaha tahu setempat mereka terpaksa mengurangi jumlah produksi hingga mengurangi ukuran tahu akibat naiknya harga kacang kedelai impor yang semula Rp 9 ribu menjadi Rp 10.500 per kilogram. (FOTO : ANTARA/Maulana Surya)

Pekerja menyelesaikan pembuatan tahu di Desa Teja Timur, Pamekasan, Jawa Timur, Ahad (30/5/2021). Pengusaha UMKM tahu di daerah itu mengeluhkan tingginya harga kedelai impor yang mencapai Rp 12 ribu per kg dari sebelumnya Rp 7 ribu per kg yang menyebabkan pada penurunan produksi dari 400 kg menjadi 300 kg kedelai per hari serta pengurangan ukuran tahu. (FOTO : Antara/Saiful Bahri)

Pekerja memotong tahu yang baru diproduksi di Desa Teja Timur, Pamekasan, Jawa Timur, Ahad (30/5/2021). Pengusaha UMKM tahu di daerah itu mengeluhkan tingginya harga kedelai impor yang mencapai Rp12 ribu per kg dari sebelumnya Rp7 ribu per kg yang menyebabkan pada penurunan produksi dari 400 kg menjadi 300 kg kedelai per hari serta pengurangan ukuran tahu. (FOTO : Antara/Saiful Bahri)

Pekerja menyelesaikan pembuatan tahu di Desa Teja Timur, Pamekasan, Jawa Timur, Ahad (30/5/2021). Pengusaha UMKM tahu di daerah itu mengeluhkan tingginya harga kedelai impor yang mencapai Rp12 ribu per kg dari sebelumnya Rp7 ribu per kg yang menyebabkan pada penurunan produksi dari 400 kg menjadi 300 kg kedelai per hari serta pengurangan ukuran tahu. (FOTO : Antara/Saiful Bahri)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Naiknya harga jual kacang kedelai impor di sejumlah daerah di tanah air, membuat para perajin tahu mengurangi produksi mereka.

Di Kampung Krajan, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Ahad (30/5), para pengusaha tahu setempat terpaksa mengurangi jumlah produksi hingga mengurangi ukuran tahu akibat naiknya harga kacang kedelai impor yang semula Rp 9 ribu menjadi Rp 10.500 per kilogram. 

Hal serupa juga dialami perajin tahu di Desa Teja Timur, Pamekasan, Jawa Timur. Pengusaha UMKM tahu di daerah itu mengeluhkan tingginya harga kedelai impor yang mencapai Rp 12 ribu per kg dari sebelumnya Rp 7 ribu per kg yang menyebabkan pada penurunan produksi dari 400 kg menjadi 300 kg kedelai per hari serta pengurangan ukuran tahu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement