Ahad 30 May 2021 16:08 WIB

Digiasia Gandeng BRI Luncurkan Layanan Kartu Kredit Virtual

Layanan diharapkan mendorong distributor cepat melakukan pembayaran kepada principal

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Kartu kredit BRI, (ilustrasi). - Digiasia bersama Mastercard menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan layanan produk Merchant on Record atau MOR untuk para pengusaha distributor.
Foto: Republika/Wihdan
Kartu kredit BRI, (ilustrasi). - Digiasia bersama Mastercard menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan layanan produk Merchant on Record atau MOR untuk para pengusaha distributor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Digiasia bersama Mastercard menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan layanan produk Merchant on Record atau MOR untuk para pengusaha distributor. Para pengusaha akan mendapatkan kartu kredit secara virtual maupun fisik untuk menunjang bisnis usaha yang dijalankan.

"Kami bersama Mastercard dan Bank Rakyat Indonesia meluncurkan MOR, dimana pengusaha distributor mendapatkan fasilitas kartu kredit dalam bentuk kartu virtual maupun dalam bentuk kartu

fisik," ujar Alexander Rusli, Co-Founder Digiasia Bios melalui keterangan pers yang diterima, Ahad (30/5).

Ia mengatakan, layanan tersebut diharapkan mendorong pengusaha distributor dapat dengan cepat melakukan pembayaran kepada principal. Pihaknya juga mengharapkan daya saing akan semakin

tumbuh dan jumlah transaksi akan terus meningkat.

Alexander mengungkapkan, pihaknya melihat bahwa dalam proses supply chain atau rantai pasok perputaran barang sangat cepat dan membutuhkan pembiayaan yang dinamis dan responsif. Oleh karena itu, pihaknya meluncurkan layanan tersebut.

“MOR merupakan sebuah solusi yang kami tawarkan khususnya kepada pengusaha distributor," katanya.

Alex menuturkan pada tahap awal, Digiasia bekerja sama dengan GrosirOne menyediakan ekosistem supply chain untuk barang yang berputar dengan cepat tanpa melakukan disrupsi model bisnis yang telah berjalan. Pihaknya juga membuka peluang bermitra dengan perusahaan lain yang bisa menyediakan ekosistem dengan target market yang tepat.

Ia mengatakan, sejak Digiasia didirikan pada tahun 2018 bersama Prashant Gokarn mempunyai misi demokratisasi layanan keuangan dengan menyediakan produk dan target market yang tepat sasaran. "Kami yakin dengan adanya MOR, kami akan memberikan solusi yang efektif bagi para pengusaha distributor khususnya di era pandemi ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement