Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Bioskop AS Izinkan Penonton yang Sudah Divaksin Lepas Masker

Ahad 30 May 2021 11:45 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Menonton film di bioskop (ilustrasi).

Menonton film di bioskop (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Pedoman CDC bahwa orang yang sudah divaksin penuh boleh melepas masker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jejaring bioskop utama di AS (AMC) telah memperbolehkan penonton yang telah divaksinasi penuh untuk melepas masker di bioskop. Hal itu mengacu pada aturan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Adapun bagi mereka yang belum divaksinasi penuh, tetap wajib mengenakan masker, menjaga jarak fisik dan protokol kesehatan lainnya.

Baca Juga

"Sesuai dengan pedoman CDC, masker tidak diperlukan untuk tamu yang telah divaksinasi penuh," kata jejaring bioskop AMC seperti dilansir dari laman Reuters, Ahad (30/5).

"Jika Anda belum divaksinasi penuh, kami meminta Anda untuk terus memakai masker di lingkungan bioskop, kecuali ketika sedang menikmati makanan atau minuman," tambah AMC.

Pembaruan serupa juga dilakukan oleh jejaring bioskop Regal dan Cinemark. Ketiga jejaring bioskop tersebut juga berkomitmen untuk mengikuti mandat negara bagian dan lokal tentang pemakaian masker, yang mungkin berbeda dari pedoman CDC.

Perubahan penggunaan masker di bioskop terjadi dua minggu setelah CDC mengatakan bahwa orang yang divaksinasi penuh tidak perlu memakai masker, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Aturan baru ini diharapkan bisa menjadi angin segar bagi para sineas dan bioskop di AS, yang telah terpukul karena pandemi Covid-19.

Minggu lalu, studio film dan jaringan bioskop juga meluncurkan kampanye "bioskop kembali", seiring diluncurkannya pratinjau musim panas yang dipenuhi dengan film laris termasuk film Fast & Furious dan Black Widow.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA