Ahad 30 May 2021 12:00 WIB

OS Baru Huawei Rilis 2 Juni, Ini Device yang akan Dapatkan

Banyak perangkat yang akan segera bermigrasi ke OS baru Huawei.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei.
Foto: Budrul Chukrut/SOPA Images
Huawei.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN— Huawei akan mengumumkan secara resmi sistem operasi  HarmonyOS Huawei pada 2 Juni. Raksasa China itu memiliki rencana besar untuk alternatif Androidnya, dengan target untuk menjalankannya di 300 juta perangkat pada akhir tahun.

Beberapa bagian dari angka besar itu akan datang dari penjualan perangkat baru. Huawei telah memposting teaser untuk acara 2 Juni dengan petunjuk untuk MatePad Pro2 yang akan datang, serta Huawei Watch 3. Keduanya dijadwalkan menjadi yang pertama menjalankan HarmonyOS di luar boks.

Baca Juga

Namun, sebagian besar upaya akan difokuskan pada pembaruan perangkat yang ada dari Android ke HarmonyOS. Sebuah proses yang diharapkan akan segera dimulai dan kemungkinan akan dimulai pada acara 2 Juni.

Menurut sumber, batch pertama ponsel yang akan bermigrasi ke HarmonyOS- termasuk Mate 40, Mate 40 Pro, Mate 40 Pro+, Mate 40 RS, Mate X2, nova 8, nova 8 pro dan MatePad Pro.

Dilansir dari GSMArena, Ahad (30/5), sumber tersebut juga mencatat bahwa banyak perangkat di toko offline telah diperbarui ke HarmonyOS. Pengalaman langsung akan dimulai segera setelah acara 2 Juni. Tampaknya, ini hanyalah gelombang pertama perangkat yang mendapatkan pembaruan HarmonyOS, dengan lebih banyak lagi yang sedang diproses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement