Ahad 30 May 2021 10:22 WIB

Polisi Tangkap Pembunuh Perempuan Tanpa Busana di Jakpus

Motif pelaku membunuh karena membutuhkan uang untuk menutupi hutangnya.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah
Korban meninggal (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan perempuan inisial IWA (31 tahun) yang jasadnya ditemukan tanpa busana di kamar hotel di Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku berinisial AA (24) itu merupakan sekuriti salah satu bank swasta. 

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng AKP Paksi Eka mengatakan, motif AA membunuh korban karena ingin mengambil barang-barang berharga milik korban. Tujuannya, untuk membayar hutang-hutang pelaku. "Motif pelaku (membunuh karena) membutuhkan uang untuk menutupi hutang," kata Paksi saat dikonfirmasi, Sabtu (29/5).

Baca Juga

Paksi menuturkan, pelaku AA memang sudah merencanakan aksi pembunuhan itu. Awalnya, pelaku membuat janji dengan korban untuk berkencan di salah satu hotel di Menteng, Jakarta Pusat. Namun, ia belum menjelaskan lebih rinci mengenai hubungan pelaku dan korban.

Saat bertemu, pelaku langsung melakukan aksinya, yakni mengambil barang-barang berharga milik korban. Setelah itu, pelaku langsung pergi. "Pelaku mencuri dua HP dan uang di dalam dompet korban sebanyak Rp 600 ribu," jelasnya.

Hingga kini, sambung dia, polisi masih memeriksa pelaku secara intensif.

Sebelumnya, sesosok mayat perempuan tanpa busana ditemukan di kamar sebuah hotel di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/5) sore. Perempuan muda itu ditemukan terlentang dengan tiga bantal menutupi kepalanya.  

Ditemukan pula alat kontrasepsi di sana. "Di kamar korban ditemukan kondom dan pakaian dalam korban," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam keterangannya, Jumat (28/5).  

Penemuan mayat IWA berawal dari kecurigaan seorang rekannya. Rekan IWA, kata Asrya, awalnya mencoba menghubunginya pada Rabu (26/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Namun, korban tak merespons, baik via WhatsApp maupun telepon.  

Lantas rekan korban mencoba menghubunginya lewat bantuan resepsionis hotel. Tapi, tetap tak ada respons. Akhirnya, ia dibantu sekuriti hotel untuk membuka pintu kamar IWA.  

"Saksi kaget bahwa korban ditemukan di atas tempat tidur dalam posisi terlentang tanpa busana dengan ditutupi tiga buah bantal di atas kepala korban," ujar Arsya. Selanjutnya, pihak hotel langsung melapor ke Polsek Menteng.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement