Ahad 30 May 2021 08:22 WIB

Bank Muamalat Masuk Jajaran Bank Terbaik Dunia Versi Forbes

Forbes menggandeng Statista dan mensurvei lebih dari 43 ribu pelanggan di 28 negara

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Karyawan melayani nasabah di kantor pusat Bank Muamalat, Jakarta, Jumat (5/2). PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. terus meningkatkan layanan berbasis digital sebagai bentuk adaptasi terhadap kebutuhan nasabah. Baru-baru ini Bank Muamalat meluncurkan fitur terbaru berbasis QR Code bernama MQRIS, fitur ini terhubung dengan lebih dari 5 juta merchant di seluruh Indonesia.Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika.
Karyawan melayani nasabah di kantor pusat Bank Muamalat, Jakarta, Jumat (5/2). PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. terus meningkatkan layanan berbasis digital sebagai bentuk adaptasi terhadap kebutuhan nasabah. Baru-baru ini Bank Muamalat meluncurkan fitur terbaru berbasis QR Code bernama MQRIS, fitur ini terhubung dengan lebih dari 5 juta merchant di seluruh Indonesia.Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. masuk dalam jajaran bank terbaik dunia (World’s Best Banks 2021) versi Majalah Forbes. Sekitar 500 bank di seluruh dunia masuk seleksi konsumen sebagai bank terbaik dunia dimana Indonesia menempatkan 20 bank dalam daftar tersebut.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, masuknya perseroan dalam salah satu bank terbaik dunia oleh Forbes merupakan sebuah pencapaian besar mengingat standar penilaiannya yang tinggi dan ketat. Selain itu, bank-bank lain yang masuk dalam daftar tersebut merupakan bank besar dengan reputasi yang tak kalah hebat.

Baca Juga

"Capaian ini tak lepas dari kerja keras seluruh manajemen dan karyawan Bank Muamalat, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya nasabah kami yang senantiasa loyal dan mendukung Bank Muamalat sehingga kami berhasil masuk dalam daftar bergengsi ini," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Dalam penyusunan daftar ini Forbes menggandeng Statista dan mensurvei lebih dari 43 ribu pelanggan di 28 negara di seluruh dunia untuk menanyakan pendapat mereka tentang bank yang dipilih. Peserta survei diminta untuk menyebutkan semua bank tempat mereka memiliki atau sebelumnya memiliki rekening giro atau tabungan dan peserta harus menilai bank berdasarkan berbagai kriteria evaluasi.

 

Bank dinilai berdasarkan rekomendasi dan kepuasan keseluruhan, serta lima subdimensi yakni kepercayaan, syarat dan ketentuan, layanan pelanggan, layanan digital dan nasihat keuangan. Sebagai informasi, pada awal tahun ini Bank Muamalat juga dinobatkan sebagai bank syariah terbaik di Indonesia dalam hal pelayanan dan menjaga loyalitas nasabahnya dalam 4rd Satisfaction, Loyalty, & Engagement (SLE) 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement