Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuchel Jadi Pelatih ke-43 yang Berhasil Juara Liga Champions

Ahad 30 May 2021 05:33 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merayakan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Champions

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merayakan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Champions

Foto: EPA
Thomas Tuchel jadi pelatih ke-43 yang berhasil juara Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Tuchel sukses menjegal ambisi Pep Guardiola menjadi orang keempat yang bisa menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali sepanjang karier kepelatihannya. Kemenangan Chelsea atas Manchester City, sekaligus membuat nama Tuchel masuk dalam deretan pelatih yang pernah merasakan mengangkat trofi berkuping lebar itu.

Guardiola berkesempatan menyamai rekor Bob Paisley, Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane saat Manchester City tampil di Final Liga Champions. Namun, yang terjadi di Stadion Dragao, Porto, Portugal pada Ahad (30/5) dini hari WIB, adalah Tuchel mampu membawa Chelsea mengalahkan City yang diasuh Guardiola dengan skor 1-0 untuk menjadi juara Liga Champions.

Baca Juga

Tuchel praktis mengobati kekecewaannya yang gagal mengantarkan Paris Saint-Germain juara Liga Champions musim lalu. Selain itu, Tuchel juga memperpanjang tren kesuksesan pelatih asal Jerman di Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Tuchel mengikuti jejak Juergen Klopp yang membawa Liverpool juara pada 2019 dan Hansi Flick bersama Bayern Muenchen musim lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA