Ahad 30 May 2021 05:33 WIB

Tuchel Jadi Pelatih ke-43 yang Berhasil Juara Liga Champions

Thomas Tuchel jadi pelatih ke-43 yang berhasil juara Liga Champions

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merayakan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Champions
Foto: EPA
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merayakan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Tuchel sukses menjegal ambisi Pep Guardiola menjadi orang keempat yang bisa menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali sepanjang karier kepelatihannya. Kemenangan Chelsea atas Manchester City, sekaligus membuat nama Tuchel masuk dalam deretan pelatih yang pernah merasakan mengangkat trofi berkuping lebar itu.

Guardiola berkesempatan menyamai rekor Bob Paisley, Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane saat Manchester City tampil di Final Liga Champions. Namun, yang terjadi di Stadion Dragao, Porto, Portugal pada Ahad (30/5) dini hari WIB, adalah Tuchel mampu membawa Chelsea mengalahkan City yang diasuh Guardiola dengan skor 1-0 untuk menjadi juara Liga Champions.

Baca Juga

Tuchel praktis mengobati kekecewaannya yang gagal mengantarkan Paris Saint-Germain juara Liga Champions musim lalu. Selain itu, Tuchel juga memperpanjang tren kesuksesan pelatih asal Jerman di Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Tuchel mengikuti jejak Juergen Klopp yang membawa Liverpool juara pada 2019 dan Hansi Flick bersama Bayern Muenchen musim lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement