Ahad 30 May 2021 05:09 WIB

Butter Debut di Tangga Lagu Resmi Inggris

Butter telah debut di posisi No. 3 pada pekan 28 Mei hingga 3 Juni.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Boyband BTS
Foto: EPA
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu baru BTS Butter memulai awal yang baik di chart di Inggris Raya. Dilansir Soompi pada Sabtu (29/5), United Kingdom’s Official Charts mengumumkan single baru BTS Butter telah debut di posisi No. 3 pada pekan 28 Mei hingga 3 Juni.

Menurut Official Charts, Butter juga menjadi single yang paling banyak diunduh minggu ini, dengan lebih dari 10 ribu penjualan. Dengan entri grafik terbaru itu, BTS menyamai puncak tertinggi mereka sebelumnya, yang diraih lagu Dynamite pada tahun lalu.

Prestasi itu menjadikan Butter single Top 5 kedua BTS di Official Singles Chart. Tangga lagu itu diketahui memeringkat lagu-lagu paling populer di Inggris Raya, dan sering dianggap setara dengan tangga lagu AS, Billboard.

Sementara itu, BTS menerima dua penghargaan dari 2021 iHeartRadio Music Awards, yang diadakan di Los Angeles pada Kamis waktu setempat. Single digital Dynamite dianugerahi penghargaan video musik terbaik,dan fandom Army dinobatkan sebagai pasukan penggemar terbaik.

Dilansir The Korea Herald pada Sabtu (29/5), ini adalah kedua kalinya mereka memenangkan video musik terbaik, setelah Boy With Luv pada tahun lalu, serta keempat kalinya mereka memenangkan pasukan penggemar terbaik sejak 2018.

Performance director Big Hit Music Son Sung-deuk memenangkan koreografi video musik favorit lewat Dynamite. Grup beranggotakan tujuh orang itu adalah satu-satunya musisi Asia yang diundang ke festival penghargaan musik pada tahun lalu.

BTS merilis lagu bahasa Inggris keduanya Butter pada 21 Mei, dan menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 101 wilayah. Selain itu, mereka menambahkan beberapa Rekor Dunia Guinness dengan jumlah streaming dan penayangan untuk video musiknya. Mereka berencana merilis versi EDM dari single tersebut pada Jumat mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement