Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Lima Fakta Chelsea Sebagai Juara Liga Champions

Ahad 30 May 2021 04:32 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Chelsea menjadi juara Liga Champions musim 2020/ 2021 usai mengalahkan Manchester City.

Chelsea menjadi juara Liga Champions musim 2020/ 2021 usai mengalahkan Manchester City.

Foto: EPA
Chelsea menjadi juara Liga Champions usai menang 1-0 dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Chelsea berhasil keluar sebagai juara Liga Champions musim 2020/21 setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0, Ahad (30/5) dini hari WIB. Kai Havertz menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga itu. 

Ini merupaka kedua kalinya the Blues meraih trofi Liga Champions, setelah sebelumnya pernah juara pada musim2011/12 lalu. Ada lima fakta yang terdapat dalam laga kali ini:

Baca Juga

- Gol Kai Havertz yang menjadi satu-satunya dalam laga tersebut sekaligus menjadi yang pertama bagi pemain berpaspor Jerman itu selama tampil di Liga Champions.

- Christian Pulisic menjadi orang Amerika Serikat pertama yang tampil di final Liga Champions sekaligus menjuarainya. Belum ada pemain asal Negeri Paman Sam lain yang pernah mencapai prestasi serupa. 

- Sejak Roman Abramovic mengambil alih Chelsea pada 2003 lalu, tidak ada tim asal Inggris lain yang meraih trofi lebih banyak dari The Blues. Mereka hingga kini sudah merebut 17 gelar selama 18 tahun terakhir. 

- Kiper Chelsea, Edouard Mendy menjadi kiper ketiga yang membukukan sembilan clean sheet selama Liga Champions berlangsung. Ini adalah debutnya di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut. 

- Thomas Tuchel menjadi pelatih pertama yang mengalahkan Manchester City di final sebuah kompetisi bergengsi selama ditangani Pep Guardiola. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA