Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Kongres Biasa PSSI Hasilkan Beberapa Keputusan

Ahad 30 May 2021 01:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Kongres Biasa PSSI hasilkan beberapa keputusan terkait rencana program 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Biasa PSSI telah selesai digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5). Kongres yang dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ini menghasilkan beberapa keputusan seperti penetapan rencana program PSSI 2021.

Kongres ini diikuti 87 voters yang terdiri dari klub Liga 1,2,dan 3. Selain itu, dari Asprov PSSI, Asosiasi Futsal, Asosiasi Sepak bola Wanita, Asosiasi Pelatih. Dan tentunya kongres ini juga dihadiri perwakilan Kemenpora, FIFA, AFC, Kemenpora, KONI dan KOI.

Baca Juga

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur Kongres ini berjalan sukses, aman, dan lancar. Selain itu, ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan tentunya kepada voters PSSI.

"PSSI berharap semua program di tahun 2021 ini dapat berjalan dengan baik. Kami tentu membutuhkan dukungan semua pihak seperti anggota, pemerintah, dan lain-lainnya," kata Iriawan.

Iriawan juga menambahkan bahwa pada Kongres tadi pihaknya menunggu dari Polri terkait pengumuman izin kompetisi Liga 1 dan 2. Ia meyakini satu dua hari ini pihak Polri bisa menyampaikan ke Menpora seperti beberapa waktu lalu Kapolri menyampaikan ke Menpora izin turnamen Piala Menpora bergulir.

"Tadi ada pergantian sejumlah nama klub. Seperti Rans Cilegon United FC, Dewa United Martapura, PSG Pati dan lain-lain. Tentu kami berharap kompetisi Liga 1,2, dan 3 cepat bergulir karena muara dari kompetisi dapat terbentuk timnas Indonesia yang kuat," tambah Iriawan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA