Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Guardiola Bangga Bawa City Tampil di Liga Champions

Ahad 30 May 2021 00:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Dave Thompson/Pool AP
Guardiola bangga bawa City ke Final Liga Champions untuk pertama kalinya

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku bangga bisa membawa the Citizens tampil di final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut. Manchester Biru akan menghadapi Chelsea di partai puncak pada Ahad (30/5) pukul 02.00 WIB. 

Pep sudah berpengalaman berada di final kompetisi tertinggi antarklub Eropa bersama Barcelona. Menurutnya, laga tersebut memberikan tekanan jauh lebih tinggi dibandingkan pertandingan lainnya. 

Baca Juga

"Beberapa pemain akan melangkah ke sana dengan tekanan, tapi mereka harus menghadapinya. Saya yakin kami harus berjuang untuk memenangkan final," kata Pep seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (30/5). 

"Saya sudah tahu akan bilang apa kepada pemain. Para pemain yang ragu atau gugup adalah hal normal, seperti mereka yang merasa biasa-biasa saja," ujarnya melanjutkan.

Meski demikian, ia sangat antusias kembali memburu titel bergengsi di level Eropa. Setelah memenangkan trofi Si Kuping Besar bersama Barcelona, ia bahkan tak mengira akan menginjak partai final lagi. 

"Benar-benar sebuah keistimewaan bisa berada di sini. Saya tidak pernah menyangka bisa berada di final Liga Champions. Sekarang kami berada di sini. Kami beruntung," katanya.

"Saya pastikan kami benar-benar ingin bertanding dan saya tidak akan menggangu konsentrasi pemain," ucapnya menambahkan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA