Sabtu 29 May 2021 22:29 WIB

Sandiaga Dorong Mahasiswa Udinus Jadi Pemimpin Inovatif

Generasi sekarang harus berani mengambil kebijakan dan inovasi yang memajukan bangsa.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.
Foto: udinus.ac.id
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, untuk menjadi pemimpin yang inovatif dan kreatif.

"Generasi sekarang harus berani mengambil kebijakan dan inovasi yang memajukan bangsa, jangan hanya suka yang aman-aman saja," kata Sandiaga saat menjadi pembicara dalam webinar "Become a Powerful and Innovative Leader" yang digelar BEM Udinus Semarang, Sabtu (29/5).

Ia menyebutkan pemimpin yang inovatif menjadi tren gaya kepemimpinan saat ini. Menurut dia, generasi muda juga harus mampu berpikir visioner.

Selain itu, kata dia, seorang pemimpin juga harus siap dikritik serta bergerak cepat dalam menghadapi berbagai situasi. Ia mencontohkan sektor.pariwisata yang menjadi gantungan hidup banyak masyarakat Indonesia.

"Adaptasi dan kolaborasi menjadi kunci utama menghadapi pandemi COVID-19 ini," katanya.

Sementara Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko menambahkan Sandiaga Uno merupakan figur kreatif yang bisa menjadi inspirator bagi para mahasiswa. Ia meyakini ke depan akan lahir figur-figur berkarakter dan inovatif dari para mahasiswa.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement