Sabtu 29 May 2021 21:54 WIB

Basarnas: KN SAR Pacitan Tolong Kapal di Perairan Banggai

Lokasi kecelakaan dengan Dermaga Utama Basarnas Kawasan Timur Kendari sekitar 42 NM.

Basarnas: KN SAR Pacitan Tolong Kapal di Perairan Banggai (ilustrasi)
Foto: Humas Basarnas Kendari/ANTARA
Basarnas: KN SAR Pacitan Tolong Kapal di Perairan Banggai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI -- Kantor Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara mengatakan KNSAR Pacitan bergerak menuju perairan Samaringga, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah untuk menolong korban KM Sinar Laut A1 yang kandas dan mengalami kebocoran.

Rilis Kantor Basarnas Kendari yang diterima Sabtu (29/5), menyebutkan pukul 14.40 Wita sentral komunikasi Basarnas Kendari menerima informasi dari Bpk Hasbullah (Staf PSDKP/Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Banggai Laut yang melaporkan adanya musibah kapal karam dan bocor.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, dimana KM Sinar Laut A1 mengalami kandas dan bocor di sekitar perairan Samaringga Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan laporan tersebut maka pada pukul 15.00 Wita KN SAR Pacitan diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR. Jarak lokasi kecelakaan dengan Dermaga Utama Basarnas Kawasan Timur Kendari sekitar 42 NM arah timur laut.

 

Disebutkan cuaca cerah berawan dan arah angin barat daya dengan kecepatan angin 2 - 20 KnotsInformasi yang dihimpun menyebutkan pada hari Kamis (27/5) pukul 05.30 Wita, KM Sinar Laut A1 bertolak dari Makasar, Sulawesi Selatan, menuju Banggai Laut untuk mengambil tangkapan ikan. Namun dalam pelayaran kapal tersebut kandas dan mengalami kebocoran di sekitar perairan Samaringga pada Sabtu pukul 11.00 Wita. 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement