Sabtu 29 May 2021 17:46 WIB

SMA Bosowa Bina Insani Gelar Wisuda Angkatan Ke-24

Tingkat kelulusan 100 persen, 11 siswa diterima di PTN.

SMA Bosowa Bina Insani menggelar wisuda angkatan ke-24 secara daring pada Sabtu (29/5).
Foto: Dok SBBI
SMA Bosowa Bina Insani menggelar wisuda angkatan ke-24 secara daring pada Sabtu (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SMA Bosowa Bina Insani  Bogor menggelar wisuda pserta didik angkatan ke-24, Sabtu (29/5).  Acara yang diadakan secara daring itu dihadiri  Managing Director Bosowa Education Cahyo Winarto,  Direktur Bosowa School Asrul Hidayat dan jajarannya, kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat, Pengawas Pembina SMA Kota Bogor Ujang Lukman, Pengawas PAI Kementerian Agama Kota Bogor Ummi Kulsum, para kepala unit di lingkungan Sekolah Bosowa Bina Insani dari KB/TK, SD, dan SMP,Ketua PABBI unit KB/TK, SD, SMP Bosowa Bina Insani, tamu undangan dan  orang tua/wali peserta didik angkatan ke-24  dan seluruh dewan guru dan  karyawan SMA Bosowa Bina Insani.

Kepala SMA Bosowa Bina Insani  Dedi Supriyadi mengungkapkan sebanyak 75 peserta didik SMA Bina Insani Bogor angkatan ke-24 yang terdiri dari 46 peserta didik yang mengikuti program peminatan MIPA-reguler, 10 peserta didik program peminatan MIPA- Internasional, dan 19 peserta didik program IPS  pada tahun pelajaran 2020/2021, semuanya telah terpenuhi untuk dinyatakan berhasil dengan tingkat kelulusan 100 persen. 

“Sampai hari ini, sebanyak 11 peserta didik SMA Bina Insani Bogor angkatan ke-24 telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sesuai dengan cita-cita mereka melalui jalur seleksi nilai raport, dan undangan SNMPTN.  Mereka tersebar di  empat  PTN, yaitu  IPB University Bogor, Universitas Pendidikan Indoneisa (UPI) Bandung, Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Diponegoro (Undip),” kata Dedi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bila mengacu pada capaian tahun lalu, lanjut Dedi, lulusan SMA Bosowa Bina Insani  yang terserap dan masuk PTN mencapai 55,69 persen. “Karena itu, kami optimistis  dan yakin, jumlah peserta didik yang bercita-cita masuk ke PTN tahun ini akan terus bertambah mengingat masih terbuka luas kesempatan jalur masuk ke PTN, di antaranya jalur SBMPTN yang diawali tahap UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), jalur Ujian Bersama, dan Ujian Mandiri  yang  akan datang. Karenanya, kami mohon doa dari semua pihak untuk keberhasilan putra/putri kita,”  ujarnya.

Pada pelepasan daring peserta didik angkatan ke-24 SMA Bina Insani kali ini, Yayasan Bosowa Bina Insani memberikan penghargaan kepada orang tua/wali peserta didik lulusan yang telah memberikan amanah pendidikan putra-putrinya kepada Sekolah Bosowa Bina Insani, selama kurang lebih 14 tahun lamanya dari mulai Taman Kanak-kanak sampai dengan SMA. “Tercatat ada  empat  peserta didik yang bersekolah di Sekolah Bosowa Bina Insani yang mengenyam pendidikan selama 14 tahun,” tutur Dedi.

Pada acara itu juga diumumkan dan dikukuhkan lulusan terbaik SMA Bina Insani tahun pelajaran 2020/2021. Juga  diumumkan lulusan yang mendapat penghargaan berupa penerima anugerah peserta didik berprestasi, baik dalam bidang akademik muapun non-akademik .

Sementara itu, Managing Director Bosowa Education Cahyo Winarto  berpesan kepada lulusan angkatan ke-24 bahwa perjalanan masih jauh. “Tentukan segera karir Anda setelah Anda di perguruan tinggi, temukan passion Anda, tanamkan cita-cita (visi). Passion dan visi akan menjadi lentera hati Anda untuk cepat sukses. Junjung tinggi nilai-nilai (values), behaviour yang selanjutnya berbuah karakter,” ujar Cahyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement