Sabtu 29 May 2021 16:37 WIB

Persib Siapkan Kiper Terbaik untuk Kompetisi

Robert meminta seluruh kiper memberikan kualitas yang dimiliki.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menjalani latihan menjelang pelaksanaan turnamen Piala Menpora di Stadion GBLA, Rabu (3/3).
Foto: Dok Persib Bandung
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menjalani latihan menjelang pelaksanaan turnamen Piala Menpora di Stadion GBLA, Rabu (3/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib terus mengasah kemampuan tim untuk persiapan kompetisi Liga 1 2021. Meskipun belum ada kepastian kompetisi, Persib terus menjalani program pramusim. 

Salah satu yang dipersiapkan adalah menyiapkan kiper utama. Berbeda dari Piala Menpora yang memainkan seluruh kiper, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ingin kiper terbaik untuk kiper utama. 

"Untuk liga itu berbeda karena kita berbicara soal menang, jadi kami harus menyiapkan siapa kiper terbaik," kata Robert, akhir pekan ini.

Menurutnya, turnamen merupakan ajang pemanasan bagi pemainnya yang sudah satu tahun tidak bermain. Hal itu pula yang membuat Robert menurunkan semua kiper yang dia punya dalam turnamen. 

"Saya akan membuat pemain merasa terpuruk jika mereka sudah lama tidak bermain dan kami hanya memainkan satu kiper di turnamen," ujar Robert.

Jika kompetisi digelar pada awal Juli, Robert meminta seluruh kiper memberikan kualitas yang dimiliki. Tentunya, dengan memberikan kesempatan bagi kipernya di Piala Menpora pada dua bulan lalu.

"Tapi, banyak orang tidak mengetahui pesannya, tidak mengerti profesionalisme sesungguhnya di sepak bola ketika pemain butuh kesempatan bermain," kata Robert.

"Namun, ketika liga dimulai, kiper terbaik yang akan tampil karena memang dia layak dimainkan dan sudah menunjukkan permainan yang bagus pada laga lainnya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement