Sabtu 29 May 2021 12:48 WIB

Meneror Satu Generasi: Israel Menangkapi Anak-anak Palestina

Jumlah anak yang ditangkap polisi Israel mengkhawatirkan

Anak-anak Palestina kala ditangkap dna ditahan pasukan Israel.
Foto: Al Jazeera
Anak-anak Palestina kala ditangkap dna ditahan pasukan Israel.

IHRAM.CO.ID, -- Mohammed Saadi yang berusia tiga belas tahun diculik, ditutup matanya, dipukuli dan diancam dengan senjata di kepalanya oleh lima pria di kampung halamannya di Umm al-Fahem. 

Saat itu tanggal 20 Mei dan Saadi termasuk di antara ribuan orang yang berkumpul untuk prosesi pemakaman yang diadakan untuk Mohammed Kiwan, seorang bocah lelaki berusia 17 tahun yang ditembak oleh polisi Israel seminggu sebelumnya.

Saat pawai berakhir, sekitar pukul 20.00, Saadi dan adik laki-lakinya yang berusia 15 tahun pulang ke rumah. Mereka mendekati bundaran yang dipenuhi polisi dan tentara.

“Entah dari mana, lima pria menyerbu keluar dari mobil perak di dekat kami dan mengepung kami. Saya tidak bisa melihat satu pun wajah mereka, "kata Saadi kepada Al Jazeera, beberapa hari setelah dia dibebaskan.

“Mereka menyerang saya dan mendorong saya berkeliling dan memaksa saya masuk ke mobil yang sama. Syukurlah, saudara laki-laki saya berhasil melarikan diri, jadi mereka hanya menangkap saya. ”

Di dalam mobil, mata Saadi ditutup dan diancam akan dibunuh. Dia tidak tahu kemana dia pergi, dan tidak tahu kesalahan apa yang dia lakukan. “Mereka mengancam akan membunuh saya dan terus-menerus menggunakan kata-kata kotor. Mereka menghina ibu saya, saudara perempuan saya dan seluruh keluarga saya, ”katanya.

"Saya meminta mereka untuk berhenti, tetapi dengan setiap upaya untuk menanggapi saya mendapat pukulan. Mereka memukul seluruh tubuh saya - kepala saya, lengan saya, kaki saya. Wajah saya bengkak tapi saya lebih baik mati daripada dipermalukan, ”kata Saadi.

Keterangan foto: Agen dengan unit Musta'ribeen polisi Israel biasanya menghadiri protes Palestina dengan maksud melakukan penangkapan [File: Mohamad Torokman / Reuters]

Setibanya di kantor polisi, lengan dan kakinya diborgol. Meski kepalanya berdarah, dia tidak mendapatkan perawatan medis. Selama tiga jam, saat kesakitan, dia tidak diizinkan untuk menghubungi anggota keluarganya atau pengacara.

“Saya tidak takut, saya hanya tidak ingin mereka menghukum orang tua saya atas sesuatu yang mungkin telah saya lakukan. Saya sangat khawatir dengan keluarga saya, lebih dari apapun, ”kata Saadi.

Seorang polisi wanita yang berbicara bahasa Arab menginterogasinya. Menurut Saadi, dia berusaha membuatnya mengaku atas hal-hal yang dia katakan tidak dia lakukan. "Mereka menuduh saya menyerang petugas polisi dan melempar batu - tapi saya tidak melakukan semua itu."

Ayahnya, Shadi Saadi, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa dia menerima telepon dari stasiun tentang putranya "tiga jam setelah penangkapannya".

Dia dibebaskan pada jam 3 pagi, beberapa jam setelah ayahnya tiba di stasiun dengan seorang pengacara. Agen dengan unit Musta'ribeen biasanya fasih berbahasa Arab dan akrab dengan budaya Palestina. Mereka menyamar sebagai orang Arab dan melakukan operasi di dalam komunitas Palestina.

Keterangan foto: Youssef menderita patah hidung dan memar di beberapa bagian tubuhnya, menurut laporan medis yang dilihat oleh pengacaranya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement