Sabtu 29 May 2021 13:17 WIB

310 Calon Haji Banjarmasin Jalani Vaksinasi Covid-19

Mereka yang divaksinasi adalah yang telah melunasi biaya haji.

310 Calon Haji Banjarmasin Jalani Vaksinasi Covid-19
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
310 Calon Haji Banjarmasin Jalani Vaksinasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, BANJARMASIN -- Sebanyak 310 calon haji menjalani vaksinasi Covid-19 di Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (29/5).

"Sebenarnya ada sebanyak 588 orang calon jamaah haji yang sudah terdaftar lunas, namun sebagian sudah mengikuti vaksinasi di puskesmas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di sela kegiatan pelayanan vaksinasi bagi calon haji.

Baca Juga

Calon haji yang menjalani vaksinasi Covid-19 pada Sabtu sudah melunasi biaya haji dan dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Ia mengatakan, vaksin Covid-19 yang digunakan untuk memvaksinasi calon haji adalah vaksin buatan Sinovac, perusahaan yang berbasis di China.

"Sesuai rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia, vaksin Sinovac ini halal," katanya.

 

Calon haji bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan membawa fotokopi kartu tanda penduduk dan surat lunas biaya perjalanan ibadah haji. Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan Rusbandi mengatakan calon haji yang dijadwalkan berangkat tahun ini adalah mereka yang pemberangkatannya pada tahun 2020 tertunda akibat pandemi.

"Tetap prioritas utama calon jamaah haji tunda tahun kemarin untuk diberangkatkan tahun ini, jika kuota haji diberi pemerintah Arab Saudi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement