Sabtu 29 May 2021 12:09 WIB

CSR RU VI Balongan Lanjutkan Trauma Healing dan Senam Sehat

Griya Pelangi untuk mengobati traumatis yang dialami warga pascainsiden kilang.

Selain olahraga senam, Pertamina melalui program Griya Pelangi juga masih terus membuka layanan konsultasi dan trauma healing bagi masayarakat terdampak.
Foto: Dok, Pertamina RU VI Balongan
Selain olahraga senam, Pertamina melalui program Griya Pelangi juga masih terus membuka layanan konsultasi dan trauma healing bagi masayarakat terdampak.

REPUBLIKA.CO.ID, BALONGAN -- Puluhan warga terdiri atas ibu dan anak-anak dari dua Desa di sekitar Kilang Balongan  mengikuti senam ceria bersama Pertamina Refinery Unit VI Balongan. Senam ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak insiden tangki Kilang Balongan agar lebih sehat dan bugar sehingga bisa meningkatkan imun masing-masing warga.

Untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan senam dipecah di empat lokasi berbeda. Di antaranya di Blok Wisma Jati, Sukaurip, Kesambi, dan Balongan 2.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Refinery Unit VI Balongan Cecep Supriyatna mengatakan, senam bersama ini juga merupakan salah satu agenda program CSR RU VI. Yakni, Griya Pelangi untuk mengobati traumatis yang dialami warga pascainsiden yang terjadi di Kilang Balongan beberapa waktu lalu. 

“Kami mengagendakan kegiatan senam bersama ini setiap Jumat pagi, selain di Desa Balongan dan Sukaurip, senam nantinya akan dilaksanakan secara bergantian untuk masyarakat di Desa Majakerta dan Tegalurung," kata Cecep dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (29/5).

Selain olahraga senam, Pertamina melalui program Griya Pelangi juga masih terus membuka layanan konsultasi dan trauma healing bagi masayarakat terdampak. Salah satunya dengan menghadirkan psikolog mulai Senin hingga Jumat di area Perkantoran  Wisma Jati Pertamina RU VI Balongan.

“Kami harapkan melalui kegiatan olahraga, trauma healing, maupun belajar dan bermain bersama anak-anak trauma yang dialamai warga sekitar Kilang Balongan pulih. Lebih dari itu, kami juga mengajak agar masyarakat dapat membudayakan gaya hidup sehat melalaui olahraga," ujarnya.

Sutini, salah satu warga Desa Sukaurip yang mengikuti kegiatan perdana senam ceria ini, mengaku senang Pertamina mengadakan olahraga bersama. Dia menuturkan, senam yang digelar ini bisa meningkatkan kesehatan.

“Senang banget, alhamdulillah setelah senam badan kita terasa lebih segar dan  semangat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement