Sabtu 29 May 2021 07:09 WIB

John Stones: Manchester City Kecanduan Memenangkan Trofi

Manchester City telah menjuarai Piala Carabao dan Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 John Stones (kanan) dari Manchester City
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
John Stones (kanan) dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Bek Manchester City John Stones menikmati kampanye timnya sepanjang musim 2020/21 bergulir. City telah menjuarai Piala Carabao dan Liga Primer Inggris.

Beberapa jam lagi, pasukan biru langit tampil di final Liga Champions (UCL). Skuat polesan Josep Guardiola bertemu Chelsea di Stadion Do Dragao, Porto, Ahad (30/5) dini hari WIB.

Baca Juga

Ia merasakan atmosfer positif di kamar ganti mereka. Menurut Stones hasrat selalu ingin jadi pemenang sudah terbentuk di klub tersebut.

"Mental juara para pemain luar biasa. Ada keinginan untuk terus maju, terus menang dan kecanduan memenangkan trofi, sesuatu yang tidak dapat saya gambarkan," kata palang pintu 27 tahun, dikutip dari mancity.com, Sabtu (29/5).

Stones tak asal bicara. Manchester City menunjukkan konsistensi di berbagai kompetisi musim ini.

Secara khusus, di pentas UCL, City meraih 11 kemenangan. Statistik demikian menunjukkan adanya peningkatan dibandingkan musim sebelumnya.

Pada level individu, Stones telah menjadi andalan Manchester Biru. Ia dan Ruben Dias menjadi pilihan utama Pep Guardiola.

Sejauh musim ini berjalan, ia bermain di 34 laga pada berbagai ajang. Fakta itu membuat Stones dipanggil ke skuat tim nasional Inggris. Ia bakal jadi salah satu jugador the Three Lions pada Piala Eropa 2020.

Lepaskan dulu urusan timnas, ada UCL di depan mata. Menurut Stones, kemenangan 5-0 atas Everton merupakan refleksi semangat dan determinasi mereka. Sebuah modal berharga jelang pertempuran di Do Dragao.

"Itu penyelesaian sempurna di Liga Primer, sebelum menuju Liga Champions," kata jebolan akademi Barnsley ini, menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement