Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Owen Prediksi Man City Juara Liga Champions

Sabtu 29 May 2021 01:10 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Michael Owen.

Michael Owen.

Manchester City akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions, Ahad (30/5).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang sepak bola asal Inggris, Michael Owen memprediksi Manchester City akan menjuarai Liga Champions musim ini. Menurutnya, Chelsea akan mudah ditaklukan oleh City di partai final yang akan berlangsung pada 30 Mei mendatang. 

Bagi City, ini merupakan final pertama mereka di Liga Champions. Pep Guardiola akan mencetak sejarah klub jika berhasil menyabet trofi Si Kuping Bundar. 

Baca Juga

Sementara bagi Chelsea, mereka akan menyabet gelar Liga Champions kedua jika mampu menumbangkan the Citizens. Peran Thomas Tuchel akan diperhitungkan andai Timo Werner dan kawan-kawan berhasil keluar sebagai juara. 

"Manchester City akhirnya berhasil memutus kutukan mereka dari perempat final. Mereka tampil apik. The Citizens berhak menang pada dua leg kontra PSG di semifinal. Mereka favorit," kata Owen seperti dilansir Mirror, Jumat (28/5). 

Owen beralasan, kepercayaan diri Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berada di level yang lebih tinggi setelah memenangkan Piala Liga musim ini. Menurutnya, City juga mengusung misi balas dendam karena dikalahkan Chelsea di semifinal Piala FA. 

"Itu keuntungan bagi Pep Guardiola. Mereka bisa mendominasi penampilan Chelsea dan meraih trofi Liga Champions pertama," ucapnya. 

Di sisi lain, Owen memperkirakan Chelsea akan fokus bertahan di partai final sembari menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik. Ia meminta City mewaspadai permainan cepat Chelsea. 

"Dengan cara itu, saya yakin City akan meraih gelar pertama mereka dengan skor 2-0," ujar dia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA