Sabtu 29 May 2021 01:03 WIB

Allegri Resmi Gantikan Pirlo Jadi Pelatih Juventus

Juventus mengumumkan pengangkatan Allegri pada Jumat (28/5).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri kembali diangkat sebagai pelatih Juventus
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri kembali diangkat sebagai pelatih Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Massimiliano Allegri resmi ditunjuk kembali sebagai pelatih Juventus, menyusul pemecatan Andrea Pirlo. Allegri kembali ke klub asal Turin itu dengan kontrak 9 juta  euro per tahun.

Allegri menduduki kembali kursi pelatih Nyonya Tua dua tahun setelah dipecat pada masa tugas pertamanya yang sukses. Penunjukan Allegri diumumkan tak lama setelah Juventus menyatakan pemecatan Pirlo.

Baca Juga

Pelatih berusia 42 tahun itu telah membuat Juve kehilangan gelar Serie A untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Juventus bahkan nyaris kehilangan tempat di Liga Champions, tapi beruntung mendapatkan tiket tersebut di pertandingan terakhir karena Napoli gagal menang.

Pelatih berusia 53 tahun itu memandu Juventus ke dua final Liga Champions. Ia juga memenangkan empat trofi Coppa Italia antara 2014 dan 2019, dan hengkang pada musim panas 2019 setelah mempersembahkan trofi Serie A kelima berturut-turut.

Allegri dianggap sebagai favorit untuk mengisi posisi kosong di Real Madrid, setelah kepergian Zinedine Zidane. Tetapi Antonio Conte, yang membimbing Inter Milan meraih gelar Serie A musim lalu, kini diyakini sedang dipertimbangkan sebagai kandidat untuk menggantikan Zidane di Bernabeu.

"Massimiliano Allegri adalah pelatih Juventus sekali lagi. Allegri menemukan tempat yang sangat dia kenal, klub yang dia cintai dan yang juga mencintainya, karena hari ini sebuah perjalanan baru dimulai bersama, menuju tujuan baru," jelas Juventus dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Jumat (28/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement