Jumat 28 May 2021 23:20 WIB

PLN Optimistis Menang Lelang Pembangkit Milik Chevron

Wadirut PLN menyebut pihaknya masih mengikuti proses lelang untuk PLTGU Rokan

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menunjukan  cara pengisian listrik ke kendaraan listrik melalui SPKLU ke Menteri BUMN Erick Thohir, Sabtu (13/2).
Foto: Republika/Intan Pratiwi
Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menunjukan cara pengisian listrik ke kendaraan listrik melalui SPKLU ke Menteri BUMN Erick Thohir, Sabtu (13/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yakin bisa memenangkan lelang pembangkit listrik milik Chevron di Blok Rokan. PLN juga optimis bisa memasok kebutuhan listrik dan gas untuk Blok Rokan kedepannya.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, saat ini pihaknya memang masih mengikuti proses lelang yang tengah berlangsung untuk PLTGU Rokan. "Kami memahami ini harus dicari titik temu, ini sedang berlangsung. Masih ada waktu 3 bulan dan tentu saja titik temu ini bisa tercapai dalam waktu 1 bulan," kata Darmawan kemarin.

Di satu sisi, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengungkapkan perkembangan penyiapan alih kelola pembangkit kini telah mencapai 80 persen. Dwi menjelaskan PLN juga sudah menyatakan kesiapan untuk memasok kebutuhan listrik dan gas untuk blok rokan.

"PLN akan memasok listrik dan uap ke WK Rokan. Program pemeliharaan dan proses bisnisnya telah diserahkan," kata Dwi.

Dwi menambahkan, saat ini proses lelang masih menanti tahapan pengumuman oleh PT  Mandau Cipta Tenaga Nusantara (MCTN) yang merupakan pemasok listrik Blok Rokan dimana mayoritas sahamnya dimiliki Chevron Standard Limited (CSL).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement