Jumat 28 May 2021 23:08 WIB

Jan Oblak Dilaporkan Merapat ke MU Musim Depan

MU ingin menukar David De Gea dengan Jan Oblak.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sosok penjaga gawang utama Manchester United (MU) musim depan masih menjadi pertanyaan. Ada dua kiper berkualitas seperti David De Gea dan David Henderson yang sama-sama memperebutkan satu-satunya posisi di bawah mistar gawang. 

Kabar terbaru menyebutkan MU akan memilih orang lain. Penggawa Atletico Madrid Jan Oblak dikabarkan sedang dibujuk manajemen Setan Merah. 

Baca Juga

Dalam laporan Express, Jumat (28/5), Ole Gunnar Solskjaer memiliki ketertarikan khusus terhadap Oblak. Ia ingin kiper berpaspor Slovenia itu merapat ke Old Trafford. 

MU dilaporkan sudah menawarkan proposal senilai 70 juta poundsterling untuk menarik hati kiper berusia 28 tahun itu. Namun, pihak MU tidak ingin memboyong Oblak dengan tunai, melainkan berniat menukarnya dengan De Gea. 

De Gea saat ini menjadi pemain MU dengan gaji termahal, mencapai 375 ribu poundsterling setiap pekannya. MU ingin memangkas pengeluaran dalam membayar upah pemain. 

Rencana mengirim De Gea ke Atletico diprediksi akan berjalan mulus karena kiper berusia 30 tahun itu merupakan alumni klub tersebut. Yang mungkin jadi masalah adalah perihal gajinya. Sebab, Atletico juga jarang membayar pemain dengan gaji selangit.

MU sedang merapikan barisan penjaga gawangnya. Dua nama kiper lain seperti Sergio Romero dan Lee Grant hampir dipastikan hengkang karena masa kontraknya sudah habis. Tom Heaton menjadi calon kuat sebagai kiper ketiga mulai musim depan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement